UMKM

Maman Abdurahman Dinilai Mampu Perkuat Ekonomi Rakyat

MONITOR, Jakarta – Mantan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki optimis Menteri UMKM Maman Abdurahman bisa memperkuat ekonomi rakyat. Sebab, Maman memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha dan anggota DPR.

Pernyataan tersebut disampaikan Teten saat cara pisah sambut dan serah terima jabatan di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (21/10/2024) kemarin.

“Memang untuk memperkuat ekonomi rakyat ini tidak mudah, Pak Maman punya background pebisnis dan DPR, saya yakin Pak Maman bisa lebih ngebut daripada saya. Semoga bapak sukses, insyaallah jika bapak membutuhkan saya, saya siap,” ujar Teten.

Sebaliknya, dalam kesempatan itu, Maman  mengapresiasi kinerja dan pencapaian Teten selama ini di Kementerian Koperasi dan UMK.

Menurutnya, apa yang sudah dibangun Teten di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo khususnya di sektor UMKM, sudah meletakkan fondasi yang kuat untuk dilanjutkan.

“Keberadaan saya di sini bukan untuk menjatuhkan, tetapi untuk memastikan bahwa apa yang sudah Kang Teten bangun saat ini akan saya lanjutkan. Justru keberadaan saya di sini memastikan dan melanjutkan transisi pemerintahan yang sudah dibangun oleh Bapak Jokowi selama kurang lebih 10 tahun, khususnya di sektor koperasi dan UMKM,” tutur Maman.

Sebelumnya, Maman mengungkapkan target 100 hari kerja seusai resmi dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto menjadi menteri UMKM Kabinet Merah Putih pada Senin (21/10/2024). Maman mengaku akan fokus melakukan penataan organisasi kementerian UMKM pada 100 hari kerja.

“Yang pastinya kalau terkait program 100 hari, prioritas pertama adalah memastikan proses transisi dan perubahan struktur organisasi berjalan secara smooth dan soft. Itu yang pasti dan paling utama. Namun, tanpa mengesampingkan aktivitas melayani paa pelaku-pelaku UMKM,” pungkas Maman.

Recent Posts

Pesan Basuki Hadimuljono untuk Penggantinya di Kementerian PU dan Perumahan Rakyat

MONITOR, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Periode 2014 - 2024 Basuki…

1 jam yang lalu

Menteri KKP Tancap Gas Implementasikan Ekonomi Biru di Periode Kedua Sokong Astacita Prabowo-Gibran

MONITOR, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memastikan akan tancap gas mengimplementasikan…

3 jam yang lalu

Presiden Prabowo Resmi Bentuk Badan Penyelenggara Haji

MONITOR, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto resmi membentuk Badan Penyelenggara Haji. Ya, pembentukan badan baru…

4 jam yang lalu

500 Mahasiswa Antusias Ikuti Program Telkom Digistar Class 2024

MONITOR, Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menyelenggarakan program Digistar Class 2024,…

5 jam yang lalu

Diperkuat Dana Bergulir, Koperasi Jembatan Akses Permodalan UMKM

MONITOR, Jakarta - Melalui skema dana bergulir dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha…

6 jam yang lalu

DPR Soroti Pentingnya Lima Prioritas Program bagi Pemerintahan Prabowo

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI Saleh Partaonan Daulay, menekankan pentingnya melanjutkan program-program yang telah dicanangkan…

6 jam yang lalu