BUMN

Capai Zero Accident, Pertamina Patra Jasa Raih 4 Penghargaan IQSA 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina melalui Anak Perusahaan Services sektor Property & Development, Hotels & Resorts dan Services, PT Patra Jasa, meraih 4 penghargaan pada ajang penghargaan Indonesia QHSE Sustainability For Business Award 2024 (IQSA 2024).

Hal tersebut diperoleh Patra Jasa atas keberhasilannya dalam mempertahankan Zero Accident, dengan mengimplementasikan QHSE (Quality, Health and Safety Environment) di setiap operasional bisnis dan menjadikannya sebagai budaya bekerja dalam Patra Jasa. Komitmen ini diterapkan mulai tingkat Manajemen hingga seluruh pekerja Patra Jasa.

Beberapa program unggulan lainnya yang dijalankan secara konsisten untuk meningkatkan QHSE Maturity Culture diantaranya adalah Program Akuntabilitas QHSE, (Patra FIT) Program Pengelolaan Kesehatan Kerja, Patra Ramah (Program Pengelolaan Kesehatan Mental), Program Coaching CSMS for Contractor dan Program Campaign QHSE yang mencakup BISIQHSE (Bincang aSIk QHSE), QHSE Tips, dan QHSE Corner dengan basis partisipasi seluruh pekerja, vendor maupun kontraktor di lingkungan Perusahaan.

Selain itu, Patra Jasa juga mengimplementasikan sistem manajemen QHSE berbasis SUPREME (Sustainability Pertamina Expectation For HSSE Management Excellent) yang telah mengintegrasikan beberapa standar secara komprehensif mencakup Sistem Manajemen K3 PP 50 tahun 2012, ISO 9001: 2018, ISO 14001 2015, ISO 45001: 2018.

Beberapa penghargaan yang diterima Patra Jasa diantaranya The Best CEO For Corporate QHSE Excellent yang diberikan kepada Direktur Utama Patra Jasa Ray SM Daulay, The Best QHSE Team, The Best Company Concerned QHSE dan The Best Manager QHSE yang diberikan kepada Manager QHSE Rizuli Akbar.

“Patra Jasa akan terus berkomitmen dalam menjaga dan meningkatkan standar penerapan QHSE Excellence pada lingkungan kerja serta unit operasionalnya. Patra Jasa juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran dan partisipasi pekerjanya dengan menerapkan program-program mengenai kesehatan dan keselamatan pekerja”, terang Nur Rohman VP QHSE Patra Jasa.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina mendorong jajaran Group untuk berkomitmen mengutamakan aspek keselamatan dan Kesehatan pekerja melalui penerapan Health, Safety, Security, Environment (HSSE) excellence dalam setiap operasional bisnisnya. Melalui implementasi HSSE berkelanjutan tersebut, bisnis perhotelan Patra Jasa diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan baik kepada pekerja maupun masyarakat luas yang menggunakan fasilitas Patra Jasa.

Perhelatan IQSA 2024 diselenggarakan Majalah Business Asia Indonesia bekerjasama dengan Forum QHSE BUMN Konstruksi.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Recent Posts

Presiden Prabowo Umumkan Nama Menteri Kabinet Merah Putih, Ini Daftarnya

MONITOR, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan menteri maupun wakil menteri yang akan menjadi…

4 jam yang lalu

Enam Hal yang Harus Dilakukan Saat Tes SKD CPNS Kemenag!

MONITOR, Jakarta - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) 2024 saat ini…

5 jam yang lalu

Meutya Hafid Sebut Prabowo Punya Fondasi Kuat Soal Swasembada Pangan dan Beri Apresiasi ke Jokowi

MONITOR, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto menargetkan Indonesia bisa mencapai swasembada pangan empat sampai lima…

6 jam yang lalu

Puan Pastikan PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo

MONITOR, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan…

8 jam yang lalu

Apresiasi Prabowo Ingin Rangkul Semua, Atalia: DPR Siap Kolaborasi

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI Atalia Praratya mengapresiasi upaya Presiden Prabowo Subianto yang ingin…

9 jam yang lalu

Petani Tembakau Lumajang Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

MONITOR, Lumajang - Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten…

10 jam yang lalu