KEAGAMAAN

Jelang Pelantikan Presiden, Ratusan Mahasiswa dan Santri Al-Qur’an Doakan Prabowo-Gibran

MONITOR, Jakarta – Majelis Dzikir dan Tahfid Nusantara menggelar doa kebangsaan dan khatam Al-Qur’an Di Aula Zaleha Ma’had Universitas PTIQ Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2024. Ratusan santri dan mahasiwa Al-Qur’an Universitas PTIQ yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia khidmat mengikuti acara tersebut.

Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 yang akan dilaksanakan Minggu 20 Oktober 2024.

Wakil Direktur Ma’had, Ust. Muhajir SH mengatakan Doa Bersama dan Khatam Al-Qur’an ini merupakan wujud nasionalisme kita dan salah satu bentuk dukungan kita kepada negara.

“Kita berharap, tentunya kepemimpinan yang baru. Pemimpin yang InsyaAllah akan dilantik besok yakni Presiden dan Wakil Presiden,” Kata Ust. Muhajir di Jakarta.

Ust. Muhajir menjelaskan tujuan digelarnya Doa Bersama dan Khatam Al-Qur’an tersebut sebagai bentuk sumbangsih dan kontribusi Santri dan Mahasiswa untuk negara sebagai insan yang bergerak di bidang keagamaan.

“Mendoakan negeri kita ini, bangsa kita ini. Mendoakan pemimpin-pemimpin yang akan memimpin negeri kita agar supaya bangsa ini menjadi bangsa yang mencapai cita-cita sesuai undang-undang dan berada di jalan Allah SWT,” Imbuh Ust. Muhajir.

Seperti diketahui, pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta. Pelantikan akan di mulai pukul 10.00 WIB.

Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mengundang 36 kepala negara sahabat dan juga mengundang sederet mantan presiden dan mantan wakil presiden.

Recent Posts

Pertama di Indonesia, Kementerian Agama Bangun STiAKIN

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama RI bersama Kemenko PMK dan Kementerian PUPR membangun Sekolah Tinggi…

4 jam yang lalu

Sambut Pemerintahan Prabowo, Asosiasi Pedagang UMKM Jabotabek Optimis Dunia Usaha Semakin Cerah

MONITOR, Jakarta - Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada hari Senin dan Selasa tanggal 14-15 Oktober…

5 jam yang lalu

KKP Pastikan Pemanfaatan Sedimentasi Morodemak untuk Masyarakat Pesisir

MONITOR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memastikan pemanfaatan hasil sedimentasi di Perairan Morodemak,…

8 jam yang lalu

Pertamina Group Raih Tiga Penghargaan detikcom Awards 2024

MONITOR, Jakarta - Pertamina Group berhasil meraih tiga penghargaan dalam acara detikcom Awards 2024, ketiga penghargaan…

14 jam yang lalu

Anggota DPR Sambut Hangat Banyaknya Tokoh Perempuan di Kabinet Prabowo

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI Rachel Maryam menyambut baik dengan cukup banyaknya tokoh perempuan…

18 jam yang lalu

Pecah Rekor Keterwakilan di Parlemen, Puan Ajak DPR Perempuan Jadi Srikandi Rakyat

MONITOR, Jakarta - Jumlah anggota DPR RI perempuan untuk periode 2024-2029 menjadi yang terbanyak sepanjang…

19 jam yang lalu