Sabtu, 12 Oktober, 2024

Repnas Khofifah-Emil Distribusi Air Bersih, Bentuk Nyata Cinta Masyarakat

MONITOR, Lumajang – Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Lumajang mendistribusikan air bersih kepada warga Lumajang yang terdampak kekeringan. Ini merupakan komitmen Repnas untuk membantu sesama di musim kemarau.

Ketua Repnas Kabupaten Lumajang, Afiathoriq mengatakan, target distribusi air bersih bagi masyarakat Lumajang sekitar 100 ribu liter. Untuk tahap pertama sekitar 30 ribu liter.

“Tahap pertama akan di distribusikan di wilayah Desa Boreng dan Desa Blukon serta Sukodono, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang,” ujar Afiathoriq, Jum’at (11/10).

Menurut dia, distribusi air bersih ini akan terus berlanjut di wilayah Lumajang terdampak krisis air bersih seperti, Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang, Randuagung, Padang serta Kecermatan Gucialit.

- Advertisement -

“Insyaallah akan ada distribusi air bersih tahap sterusnya di berbagai daerah terdampak kekeringan di Lumajang,”ungkapnya.

Repnas merupakan wadah relawan pengusaha muda di berbagai lini usaha. Dalam kancah politik, Repnas Lumajang mendukung penuh kemenangan Khofifah-Emil di tingkat Jawa Timur.

Afiathoriq menyebut, distribusi air bersih merupakan bentuk kepedulian Repnas, Khofifah-Emil terhadap sesama. Apalagi di musim kemarau yang berkepanjangan saat ini.

“Distribusi air bersih sebagai wujud kepedulian dan Rasa Cinta Khofifah-Emil, kepada masyarakat Lumajang,” terangnya.

Bantuan ini disambut baik oleh warga terdampak kekeringan. Walau hal kecil, namun sangat berarti bagi masayarakat terdampak.

Ketua RW Suko, Kelurahan Rogotrunan, Shohib mengucapkan banyak terimakasih kepada Repnas, Ibu Kholifah Indar Parawansa -Emil Elistianto Dardak atas kepedulian dan cintanya kepada warga suko Rogotrunan khususnya dan warga Lumajang pada umumnya.

“Semoga hajat ibu khofifah-mas Emil untuk maju kembali menjadi gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur periode ke 2 diberikan kelancaran dan keberkahan hasil terbaik dan insyallah menang, amiin,” tungkas Shohib.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER