BUMN

Jasa Marga Serahkan Satu Unit Ambulans ke Rumah Yayasan Panji Merah Jatinegara

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Panji Merah Jatinegara di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Penyerahan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Marga yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Acara serah terima yang berlangsung pada Jumat (27/09) bulan lalu di Rumah Yayasan Panji Merah Jatinegara, dihadiri oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, M. Agus Setiawan, Corporate Social Responsibility (CSR) Department Head Jasa Marga Andina Rahmasari, serta jajaran pengurus Yayasan Panji Merah yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, Rerep Kanthi Pangestu.

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan mobil ambulans ini merupakan komitmen Perseroan untuk dapat menciptakan manfaat bukan hanya kepada pengguna jalan tol tetapi juga masyarakat sekitar yang salah satunya diwujudkan melalui Program TJSL yang secara konsisten dilaksanakan.

“Di tahun ini, Jasa Marga berkesempatan memberikan bantuan unit Ambulans kepada Yayasan Panji Merah Jatinegara di Tegal, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kami untuk dimanfaatkan masyarakat sekitar sesuai dengan Pilar Pembangunan Sosial, khususnya di Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau TPB 3 – Kesehatan yang baik dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, melalui tim CSR Jasa Marga dan sesuai dengan Prosedur Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, unit ambulans ini sudah dipersiapkan dengan beberapa alat kesehatan dasar yang dapat digunakan langsung serta ambulans ini pun sudah didesain multifungsi. Tidak hanya digunakan sebagai alat pertolongan pertama dan mengantarkan pasien ke rumah sakit, namun juga dapat dijadikan kendaraan pengantar jenazah jika diperlukan.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Panji Merah Jatinegara Rerep Kanthi Pangestu menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Jasa Marga yang nantinya akan dipergunakan untuk menjangkau dan menunjang kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar.

“Kami merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial mulai dari pendampingan lansia, mobilisasi pasien dari rumah ke unit kesehatan puskesmas terdekat ataupun ke rumah sakit. Jadi, memang Yayasan Panji Merah ini ingin mengembangkan suatu pengabdian kepada masyarakat yang belum tersentuh. Dengan bantuan mobil ambulans ini kami percaya Jasa Marga telah membuktikan perhatiannya kepada masyarakat khususnya di sekitar Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal ini,” pungkas Rerep.

Di samping itu, Jasa Marga turut berpartisipasi untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kesehatan yang baik melalui program TJSL di bidang kesehatan lainnya meliputi Jasa Marga Medical Keliling (Jamedlink), program pelayanan kesehatan keliling yang menggunakan ambulans untuk menjangkau masyarakat di sekitar jalan tol, pemberian bantuan alat kesehatan, donor darah, maupun program vaksinasi kepada masyarakat melalui berbagai lembaga masyarakat, komunitas, institusi pendidikan maupun organisasi keagamaan.

Kegiatan ini memperkuat komitmen Jasa Marga sebagai market leader industri jalan tol dalam memberikan kontribusi nyata bagi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia, terutama dalam bidang kesehatan masyarakat.

Recent Posts

Indofon Cup 2 Ribut, Panitia Diskualifikasi Berkah RL dan Bakso Kampungqu

MONITOR, Sleman - Turnamen Indofon Cup 2 yang digelar akhir pekan lalu di lapangan kelurahan…

13 menit yang lalu

Laga Semifinal Kisruh, Penyelenggara Stop Turnamen Indofon Cup 2

MONITOR, Sleman - Turnamen sepakbola Indofon Cup 2 yang berlangsung sejak tanggal 3 Agustus 2024…

37 menit yang lalu

Resmikan Bendungan Temef, Jokowi: Kunci Kemakmuran di NTT Adalah Air

MONITOR, Timor Tengah Selatan - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Dalam Negeri Tito…

1 jam yang lalu

Deretan Janji dan Pernyataan Pimpinan DPR Usai Dilantik

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 4 wakil ketua DPR RI akan mendampingi Puan Maharani yang kembali…

2 jam yang lalu

Once Mekel Siap Perjuangkan Aspirasi Musisi dan Industri Kreatif

MONITOR, Jakarta - Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, menjadi saksi sejarah baru bagi Once Mekel, musisi yang…

3 jam yang lalu

Health InsurtechRey Umumkan Tambahan Pendanaan 3,5 Juta Dolar AS

MONITOR, Jakarta – Rey mengumumkan mendapatkan tambahan pendanaan sebesar 3,5 juta dolar Amerika Serikat. Pendanaan ini dimotori oleh…

5 jam yang lalu