BUMN

Pecah! Luar Biasa Antusiasme Masyarakat di Pertamina Grand Prix of Indonesia Riders Parade

MONITOR, Lombok – Jelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina bersama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar Pertamina Grand Prix Of Indonesia Riders Parade di Kota Mataram. Bagaikan mega bintang, para pembalap yang hadir di Riders Parade disambut antusiasme ribuan fans yang menjalar di sepanjang rute perjalanan. Parade berlangsung dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana di Lombok pada Rabu, 25 September 2024.

Parade ini dihadiri oleh Pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Hadir juga Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Sedangkan Marc Marquez datang menyusul di tengah parade berlangsung.

Antusias masyarakat Mataram membuat takjub para pembalap, apalagi masyarakat Mataram juga sangat menggemari balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti mengapresiasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berikut dengan jajaran Forkopimda yang telah memberikan dukungan penuh untuk perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

“Saya melihat antusiasme masyarakat Lombok sangat luar biasa dalam mengikuti rangkaian acara Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Semua ini berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan perangkatnya. Semoga melalui gelaran tersebut menjadi manfaat yang baik bagi masyarakat, khususnya untuk kegiatan-kegiatan sport tourism, serta untuk peningkatan ekonomi lokal di Lombok,” ungkap Aji.

Senada dengan Aji, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso di tempat terpisah menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 dapat meningkatkan sektor pariwisata di Lombok serta memberikan multiplier effect di masyarakat.

“Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini adalah perhelatan tahun ketiga dan ini adalah pencapaian yang luar biasa. Antusiasme masyarakat dan dukungan pemerintah daerah sangat luar biasa. Harapannya tentu untuk memberikan lebih banyak dampak positif bagi pariwisata dan peningkatan ekonomi Lombok,” ungkap Fadjar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 September 2024, memeriahkan gelaran internasional tahunan tersebut Pertamina akan membuat berbagai kegiatan menarik untuk pengunjung. Dimulai dari Pertamina Energizing You Festival yang akan menghadirkan konser musik dan pameran produk UMKM unggulan, juga booth Pertamina yang menjual official merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Recent Posts

Wacana Komisi Baru di DPR Konsekuensi dari Rencana Penambahan Kementerian

MONITOR, Jakarta - Wacana Penambahan komisi yang tengah digodok DPR dinilai sebagai konsekuensi dari rencana…

4 jam yang lalu

Komisi Agama DPR Soal Intoleransi Oknum ASN: Beribadah Hak yang Dilindungi Konstitusi!

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily menyoroti kasus dugaan…

4 jam yang lalu

DPR Minta Kasus Klaim BPJS Fiktif Segera Ditangani: Ini Catatan Buruk, RS Nakal Harus Ditindak Tegas!

MONITOR, Jakarta - DPR menyoroti adanya dugaan kecurangan yang dilakukan sejumlah Rumah Sakit (RS) dengan…

5 jam yang lalu

Jasa Marga Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung dan Garut

MONITOR, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menunjukkan respon cepat atas kejadian bencana alam…

7 jam yang lalu

Best Practices Award, Infomedia Dinobatkan Sebagai Customer Experience Management Services Company of the Year 2024

MONITOR,Jakarta - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara yang berfokus…

8 jam yang lalu

Kerjasama Indonesia dan Korsel Perkuat Sistem Jaminan Mutu Produk Perikanan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan National Fishery Products Quality Management Service…

9 jam yang lalu