BUMN

Jasa Marga Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung dan Garut

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menunjukkan respon cepat atas kejadian bencana alam gempa bumi magnitudo (M) 4,9 dengan memberikan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak di wilayah Kabupaten Bandung dan Garut yang terjadi pada Rabu 18 September 2024. Adapun bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok seperti sembako, obat-obatan, perlengkapan tidur, perlengkapan balita, air mineral, dan peralatan bangunan.

Penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung diserahkan oleh perwakilan Tim CSR Representative Office 3 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Anne Tresna dan diterima langsung oleh Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Asep Mahmud, di Posko Bencana Lapangan Cibeureum Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jumat (20/09).

Sedangkan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang juga menjadi korban gempa bumi di wilayah Garut, diserahkan oleh CSR Assistant Jasa Marga Tatang Budiman dan diterima oleh Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Garut Iman Imrania, bertempat di Posko BPBD Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Jasa Marga juga mengirimkan Tim Jasamarga Penggiat Alam (Jasmapala) dengan membawa 6 personil Tim Rescue yang dipimpin langsung oleh Ketua Jasmapala Ari Setyawan. Tim Rescue Jasmapala turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dengan melakukan pembersihan fasilitas umum dan lingkungan.

Di tempat terpisah Corporate Communication & Community Development Group Head Lisye Octaviana menjelaskan, Jasa Marga berharap bantuan yang disalurkan ini bisa meringankan beban korban berdampak gempa.

“Sebagai Koordinator Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat, Jasa Marga akan terus melangkahkan kakinya paling depan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana alam seperti yang belum lama menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Bandung dan Garut. Kami juga selalu berkolaborasi dengan BUMN lainnya untuk mengoptimalkan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana alam,” ujar Lisye.

Jasa Marga bersama BPBD Kabupaten Bandung dan BPBD Kabupaten Garut akan terus memantau kebutuhan masyarakat terdampak bencana dan memastikan jenis bantuan pokok dan darurat yang dibutuhkan tepat guna dan tepat sasaran.

Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen Jasa Marga untuk dapat menciptakan manfaat bukan hanya kepada pengguna jalan tol tetapi juga masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah operasional jalan tol. Hal ini juga menunjukan komitmen Jasa Marga untuk menunjukkan bukti nyata program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terhadap pembangunan yang berkelanjutan serta memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan dengan menerapkan core values AKHLAK.

Recent Posts

DPR Minta Kasus Klaim BPJS Fiktif Segera Ditangani: Ini Catatan Buruk, RS Nakal Harus Ditindak Tegas!

MONITOR, Jakarta - DPR menyoroti adanya dugaan kecurangan yang dilakukan sejumlah Rumah Sakit (RS) dengan…

4 menit yang lalu

Best Practices Award, Infomedia Dinobatkan Sebagai Customer Experience Management Services Company of the Year 2024

MONITOR,Jakarta - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara yang berfokus…

3 jam yang lalu

Kerjasama Indonesia dan Korsel Perkuat Sistem Jaminan Mutu Produk Perikanan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan National Fishery Products Quality Management Service…

5 jam yang lalu

Mentan Bawa Investor Industri Sapi Perah Asal Vietnam Meninjau Lahan di Sulteng

MONITOR, Sulteng - Kementerian Pertanian (Kementan) membawa investor dari Vietnam, untuk berinvestasi sektor peternakan di…

7 jam yang lalu

Antusiasme Gelaran Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2024 di Lombok

MONITOR, Lombok - Bandara Internasional Lombok Praya menjadi pintu masuk utama perhelatan Pertamina Grand Prix Of…

7 jam yang lalu

DPR Minta Klarifikasi Dugaan 7 Mayat Mengapung Diceburkan ke Kali Bekasi

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi bertanya kepada Kapolres Metro…

8 jam yang lalu