BUMN

Layanan ASTINet, Internet Dedicated Tercepat dari Telkom

MONITOR, Jakarta – Perkembangan teknologi dan meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis data menuntut solusi internet yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga perlunya koneksi internet berkecepatan tinggi. Melihat adanya kebutuhan yang tinggi di masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui produk internet cepatnya, yaitu ASTINet, memberikan layanan internet dedicated yang dirancang untuk memberikan solusi internet bagi segmen middle hingga high-end market di Indonesia.

ASTINet menawarkan konektivitas global dan domestik dengan jaminan rasio bandwidth 1:1. Sebagai branding dari layanan dedicated internet Telkom, ASTINet memberikan keunggulan signifikan dibandingkan penyedia layanan lainnya. “Keunggulan utama ASTINet terletak pada routing dan ekosistem internet Telkom yang luas. Dengan akses langsung ke konten-konten utama, performa akses akan jauh lebih baik dibandingkan layanan di provider lainnya,” ujar Executive General Manager Digital Connectivity Service Telkom Teuku Muda Nanta.

Layanan ASTINet memiliki fitur burstable yang memberikan kecepatan dan bandwidth yang sangat baik, dengan fitur tambahan seperti IP Public yang disediakan secara gratis bagi pelanggan. IP ini penting bagi pelanggan yang membutuhkan koneksi stabil untuk perangkat dan server mereka. Selain itu, ASTINet juga memiliki berbagai varian layanan lainnya yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, termasuk ASTINet Lite, ASTINet Premium, ASTINet Burstable, dan ASTINet Lean.

Varian ASTINet Lite, yang pertama kali dirilis pada kuartal pertama 2016, dirancang untuk memberikan solusi internet dedicated dengan harga terjangkau yang diperuntukkan bagi SME. Varian terbaru, ASTINet Lean (SDWAN branch), yang dirilis pada kuartal keempat 2023, merupakan produk bundling dengan produk SDWAN, menawarkan solusi terintegrasi untuk perusahaan yang membutuhkan konektivitas fleksibel dan efisien.

Dengan mengedepankan kepuasan pelanggan, Telkom menjaminkan Service Level Availability (SLA) yang lebih baik dan waktu perbaikan yang lebih cepat, ASTINet adalah pilihan ideal bagi pelanggan, terutama pada sektor enterprise yang membutuhkan layanan fleksibel berkualitas tinggi. Saat ini, ASTINet telah memiliki sekitar 50 Point of Presence (PoP) yang tersebar di seluruh Indonesia. Kehadiran PoP yang luas ini memastikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan yang optimal.

Sebagai provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom terus berupaya untuk menjamin kualitas layanan yang tinggi dan respons cepat terhadap gangguan. Dengan hadirnya ASTINet, Telkom berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia melalui layanan internet dedicated yang premium dan andal.

Recent Posts

Jelaskan Gaji Secara Rinci ke Publik, DPR Dinilai Tunjukkan Keterbukaan

MONITOR, Jakarta - Pengamat komunikasi politik dari The London School of Public Relations (LSPR Communication…

6 jam yang lalu

Balita Meninggal Akibat Infeksi Cacing, Puan Minta RT Proaktif Tinjau Warga yang Butuh Cek Kesehatan

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi kematian seorang anak bernama Raya di…

6 jam yang lalu

Kementerian UMKM Gandeng HDCI Kampanyekan Produk Lokal Otomotif

MONITOR, Jakarta - Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) resmi menjalin kerja sama dengan…

9 jam yang lalu

Puan Tegaskan Tunjangan Diberikan ke DPR Sebagai Kompensasi Rumah Jabatan

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi berbagai kritik publik terkait tunjangan perumahan…

9 jam yang lalu

Wakil Panglima TNI Terima Audiensi Wakil Kepala BRIN Bahas Kerja Sama Riset dan Inovasi Pertahanan

MONITOR, Jakarta - Wakil Panglima TNI Jenderal TNI Tandyo Budi Revita menerima audiensi Wakil Kepala…

11 jam yang lalu

Respons Puan soal Wamenaker Noel Terjerat OTT KPK

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi kabar Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Immanuel Ebenezer…

11 jam yang lalu