BUMN

Layanan ASTINet, Internet Dedicated Tercepat dari Telkom

MONITOR, Jakarta – Perkembangan teknologi dan meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis data menuntut solusi internet yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar, tetapi juga perlunya koneksi internet berkecepatan tinggi. Melihat adanya kebutuhan yang tinggi di masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui produk internet cepatnya, yaitu ASTINet, memberikan layanan internet dedicated yang dirancang untuk memberikan solusi internet bagi segmen middle hingga high-end market di Indonesia.

ASTINet menawarkan konektivitas global dan domestik dengan jaminan rasio bandwidth 1:1. Sebagai branding dari layanan dedicated internet Telkom, ASTINet memberikan keunggulan signifikan dibandingkan penyedia layanan lainnya. “Keunggulan utama ASTINet terletak pada routing dan ekosistem internet Telkom yang luas. Dengan akses langsung ke konten-konten utama, performa akses akan jauh lebih baik dibandingkan layanan di provider lainnya,” ujar Executive General Manager Digital Connectivity Service Telkom Teuku Muda Nanta.

Layanan ASTINet memiliki fitur burstable yang memberikan kecepatan dan bandwidth yang sangat baik, dengan fitur tambahan seperti IP Public yang disediakan secara gratis bagi pelanggan. IP ini penting bagi pelanggan yang membutuhkan koneksi stabil untuk perangkat dan server mereka. Selain itu, ASTINet juga memiliki berbagai varian layanan lainnya yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, termasuk ASTINet Lite, ASTINet Premium, ASTINet Burstable, dan ASTINet Lean.

Varian ASTINet Lite, yang pertama kali dirilis pada kuartal pertama 2016, dirancang untuk memberikan solusi internet dedicated dengan harga terjangkau yang diperuntukkan bagi SME. Varian terbaru, ASTINet Lean (SDWAN branch), yang dirilis pada kuartal keempat 2023, merupakan produk bundling dengan produk SDWAN, menawarkan solusi terintegrasi untuk perusahaan yang membutuhkan konektivitas fleksibel dan efisien.

Dengan mengedepankan kepuasan pelanggan, Telkom menjaminkan Service Level Availability (SLA) yang lebih baik dan waktu perbaikan yang lebih cepat, ASTINet adalah pilihan ideal bagi pelanggan, terutama pada sektor enterprise yang membutuhkan layanan fleksibel berkualitas tinggi. Saat ini, ASTINet telah memiliki sekitar 50 Point of Presence (PoP) yang tersebar di seluruh Indonesia. Kehadiran PoP yang luas ini memastikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan yang optimal.

Sebagai provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom terus berupaya untuk menjamin kualitas layanan yang tinggi dan respons cepat terhadap gangguan. Dengan hadirnya ASTINet, Telkom berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia melalui layanan internet dedicated yang premium dan andal.

Recent Posts

Inilah 7 PLBN yang Rampung Dibangun dalam Kurun Waktu 2019-2024

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya…

5 jam yang lalu

CPNS Kemenag 2024, 319.255 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) hari ini mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi Calon…

5 jam yang lalu

Catatan Puan Pada Kasus Kekerasan Seksual di Kampus Harus Jadi Peringatan Bagi Perguruan Tinggi

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti masih banyaknya kasus kekerasan seksual di…

8 jam yang lalu

Legislator Nilai Cakada Tunggal Rusak Demokrasi dan Kegagalan Parpol

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus menilai maraknya calon tunggal dalam Pemilihan…

10 jam yang lalu

Wamentan Sudaryono Dorong Pengusaha Nasional Bergerak Gunakan Layanan Teknologi

MONITOR, Jakarta - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono mendorong para pelaku usaha nasional untuk bergerak…

11 jam yang lalu

Soal Bullying di Binus Simprug, Komisi X Khawatir Aparat Sering Masuk Sekolah

MONITOR, Jakarta - DPR RI menyoroti kasus perundungan di SMA Binus Simprug yang diduga dilakukan…

12 jam yang lalu