Selasa, 17 September, 2024

Jasa Marga Raih Tiga Penghargaan di Ajang GRC dan Performance Excellence Award 2024, Bukti Nyata Tingkatkan Performa GRC Perusahaan

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih tiga penghargaan dalam ajang bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi Jasa Marga dalam menerapkan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan yang kuat. Tiga penghargaan itu di antaranya The Best GRC for Corporate Risk Management 2024 bintang lima untuk perusahaan, The Best Chief Risk Management Officer yang diberikan kepada Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani, dan The Best Corporate Secretary yang dianugerahkan kepada Corporate Secretary and Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus.

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Business News Indonesia dengan tema “The Vital Role & Effectiveness GRC for Risks Mitigation in Global Economic Instability, ESG Complexities, and Cyber Breaches” di Jakarta, pada Jumat (30/08). Penghargaan ini diterima langsung oleh Corporate Secretary and Chief Administration Officer Nixon Sitorus yang juga mewakili manajemen Jasa Marga.

Corporate Secretary and Chief Administration Officer Nixon Sitorus menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti komitmen Jasa Marga untuk menjaga sustainability bisnis perusahaan dengan konsisten mengimplementasikan Government, Risk Management, dan Compliance (GRC).

“Penghargaan ini merupakan upaya nyata dari komitmen Jasa Marga dalam keberlanjutan bisnis melalui penerapan GRC. Tiga penghargaan ini tidak hanya menjadi penghargaan bagi perusahaan tetapi juga menjadi motivasi untuk terus melanjutkan transformasi bisnis dan inovasi yang berkelanjutan,” ujar Nixon.

- Advertisement -

Penilaian dalam ajang ini dilakukan secara objektif dan independen oleh tim ahli yang mengevaluasi lebih dari 300 perusahaan di Indonesia. Jasa Marga dinilai berhasil mengimplementasikan GRC sesuai dengan standar internasional, mencerminkan tata kelola dan manajemen risiko yang unggul.

Ajang GRC & Performance Excellence Award 2024 ini dihadiri oleh para juri yang merupakan ahli di bidangnya, termasuk Chairman of Business News Indonesia Irnanda Laksanawan, Deputy Chairperson of the Indonesian Risk Professional Association Dewi Hanggraeni, Assessor in Risk Management, Governance, and Compliance Jerry Marmen, dan Executive Member of Professional Risk Management (CPRM) Pandu Patriadi.

Sementara itu, Irnanda Laksanawan menegaskan ajang GRC & Performance Exellence Award 2024 ini merupakan kegiatan corporate rating tahunan di bidang tata kelola perusahaan, manajemen risio, dan manajemen kepatuhan.

“Ajang GRC ini bukan sekadar audit atau monitoring. Next generation GRC itu, yang saya lihat perusahaan-perusahaan kita belum terintegrasi, dianggap GRC itu urusan supervisor, vice president, kepala divisi, manager, namun tidak demikian. Ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” ungkap Irnanda.

Jasa Marga terus berkomitmen untuk menerapkan GRC di seluruh lini bisnisnya, memastikan bahwa perusahaan tidak hanya mampu bersaing di tingkat nasional, tetapi juga mampu beradaptasi dengan dinamika global yang terus berkembang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER