PARLEMEN

TVR Parlemen akan Buka Audisi Presenter di Universitas Brawijaya

MONITOR, Jakarta – TVR Parlemen, sebagai saluran televisi resmi yang menyuarakan kegiatan dan program-program DPR RI, akan kembali mengadakan acara “TVR DAYS & Open Casting Presenter”. Kali ini kegiatan akan berlangsung di Universitas Brawijaya, Malang pada 12-13 September  2024. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TVR Parlemen untuk memperkenalkan diri lebih dekat kepada kalangan akademisi dan sekaligus mencari talenta-talenta muda berbakat yang akan mengisi posisi presenter di TVR Parlemen.

Rangkaian acara ini akan berlangsung selama 2 hari. Adapun pada hari pertama akan diisi dengan talkshow bertajuk “Sosialisasi TVR Parlemen Melalui Jejaring Kampus” yang akan diadakan pada 12 September 2024 pukul 13.00 WIB di Auditorium Nuswantara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya. 

Pada talkshow tersebut juga akan dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI Kris Dayanti yang merupakan legislator dari dapil tersebut. Kris Dayanti menyampaikan, melalui kegiatan tersebut dirinya akan berbagi wawasan tentang kiprahnya sebagai Anggota Dewan dan peran TVR Parlemen dalam memperkuat hubungan antara DPR RI dan masyarakat luas, terurama dalam penyampaikan Informasi seputar kegiatan DPR RI yang akurat dan aktual. 

Ia pun mengajak mahasiswa/i Universitas Brawijaya dan kampus sekitar Malang Raya untuk ikut serta dalam Audisi presenter di TVR Parlemen. “Saya mengajak kalian semua untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. TVR Parlemen membuka pintu lebar-lebar bagi kalian yang ingin berkontribusi dalam penyebaran informasi kegiatan Dewan yang akurat kepada masyarakat. Ini adalah kesempatan emas bagi anak muda di Malang Raya untuk menunjukkan bakat di bidang penyiaran dan menjadi bagian dari perjalanan demokrasi di Indonesia,” ujar Krisdayanti.

Untuk acara selanjutnya di tanggal 13 September 2024 akan berlangsung kegiatan Open Casting Presenter. Peserta terbaik dari Open Casting ini akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi presenter di TVR Parlemen, dengan tugas utama menyampaikan berbagai informasi terkait kegiatan DPR RI, baik melalui liputan langsung maupun program-program khusus yang disiarkan oleh TVR Parlemen. Untuk diketahui, kegiatan “TVR Days” dan Casting Presenter ini terbuka bagi umum.

Peserta yang akan mengikuti casting ini akan melalui serangkaian seleksi ketat yang meliputi kemampuan berbicara di depan kamera, penguasaan materi, dan kepribadian yang menarik. Sehingga bagi seluruh calon peserta casting presenter diwajibkan mengirim video reportase melalui link pendaftaran https://bit.ly/REGISTRASITVRDAYS, 20 besar video terbaik akan diundang casting secara offline di studio FISIP Universitas Brawijaya. 

Pastikan dirimu tidak terlewatkan acara ini! Seluruh Informasi terkait kegiatan ini akan diupdate melalui Instagram @tvr.parlemen dan @fisip_ub.

Recent Posts

DPR Minta Pemerintah Percepat Evakuasi WNI di Lebanon

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI Komisi I Junico BP Siahaan meminta Pemerintah mempercepat proses…

4 jam yang lalu

54 Akademisi Bakal Paparkan Inovasi Eco-Friendly Masjid di ISIM 2024

MONITOR - Sebanyak 54 akademisi, peneliti dan aktivis masjid dari berbagai negara akan memaparkan inovasi…

5 jam yang lalu

Kementerian Agama Susun KMA Sertifikasi Pembimbing Manasik

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama tengah menyusun Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang Sertifikasi Pembimbing Manasik.…

10 jam yang lalu

Kolaborasi Pertamina NRE Group dan Genvia Kembangkan Teknologi Produksi Hidrogen Ramah Lingkungan

MONITOR, Jakarta - PT Pertamina Power Indonesia (“Pertamina NRE”), PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (“PGE”),…

11 jam yang lalu

Kompetisi Policy Brief Moderasi Beragama 2024 Berahir, Inilah Pemenangnya?

MONITOR, Jakarta - Kompetisi Penulisan Policy Brief Moderasi Beragama bagi ASN Jabatan Fungsional Tertentu Antar…

12 jam yang lalu

Telkomedika dan Band Padi Reborn Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

MONITOR, Jakarta - Musisi grup band Legendaris Tanah air, PADI Reborn melakukan Medical Check Up (MCU) di Klinik Telkomedika…

15 jam yang lalu