Jumat, 13 September, 2024

Wulan Sari Terpilih Jadi Ketua KOPRI PB PMII 2024-2027 di Kongres Palembang

MONITOR, Palembang – Kongres PB PMII ke-XXI digelar di Palembang pada tanggal 09 Agustus 2024. Kongres kali ini bertemakan “Bersama Menangkan Indonesia, Memimpin Peradaban Dunia”. Kongres PB PMII XXI, salah satu agendanya yaitu memilih ketua umum PB PMII dan ketua umum KOPRI PB PMII masa khidmat 2024-2027.

297 kepengurusan di tingkat koordinator cabang dan cabang di seluruh Indonesia mengikuti pemilihan serentak ketua KOPRI PB PMII pada Kamis, 22 Agustus 2024. Kongres yang sudah berjalan selama 13 hari ini akhirnya menghasilkan keputusan bahwa Wulan Sari Aliyatus Sholikhah nomor urut 8 terpilih menjadi ketua umum

KOPRI PB PMII 2024-2027 dengan perolehan total suara pada putaran kedua sebanyak 175 suara, lebih unggul dari suara Nadya Alfi Roihana yang juga calon ketua KOPRI PB PMII nomor urut 2.

Sebelumnya, pada putaran pertama Wulan Sari mendapatkan perolehan suara sebanyak 112 suara dan mencapai 40% untuk melaju di putaran kedua bersama Nadya Alfi.

- Advertisement -

Wulan Sari merupakan salah satu kader terbaik KOPRI Cabang Ciputat yang mempunyai visi untuk membangun KOPRI berdaya dan digdaya. Melalui visinya, Wulan ingin membawa kader dan organisasi KOPRI yang berdaya di kaki sendiri (berdikari), berdaya bersama KOPRI, dan berdaya saing global.

“Ini merupakan bentuk perjuangan bersama. Kemenangan kita adalah kemenangan bersama. Saya ingin mengajak kader KOPRI untuk berani berdinamika dan mengajarkan cara berpolitik secara santun”, tutur Wulan dalam sambutannya.

Di akhir, Wulan bersama sahabat KOPRI seluruh Indonesia melakukan foto bersama dan sujud syukur kemenangan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER