NASIONAL

Asrenum Panglima TNI Terima Kunjungan Kuliah Kerja Renstra Pasis Seskoal

MONITOR, Jakarta – Asisten Kebijakan Strategis dan Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H., menerima kunjungan Komandan Sekolah Staf Komando TNI AL (Danseskoal) Laksda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Han., beserta Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-62 dalam rangka Kuliah Kerja Renstra TA 2024, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (14/8/2024).

Dalam sambutannya Asrenum Panglima TNI mengatakan pada tahun 2025, TNI akan memulai langkah baru membangun postur TNI dengan menyusun dokumen strategis jangka panjang maupun jangka menengah yang saat ini tengah disusun. “Penyesuaian dokumen strategis baik jangka menengah maupun jangka panjang, tentunya akan menjadi panduan bagi TNI guna menjalin berkelanjutannya pengembangan maupun pembangunan kekuatan serta kemampuan TNI selama kurun waktu 20 tahun yang akan datang,” ucapnya.

Sedangkan Danseskoal  mengatakan bahwa dipilihnya Staf Kebijakan Strategis dan Perencanaan Umum Mabes TNI sebagai objek Kuliah Kerja Renstra berdasarkan pertimbangan bahwa Srenum TNI sebagai institusi yang melaksanakan kegiatan analisa penentuan/pemilihan kebijakan strategis dan perencanaan umum U.O. Mabes TNI. “Saya berharap dengan selesainya para Pasis (Perwira Siswa) melaksanakan kuliah kerja ini mempunyai wawasan perencanaan strategis TNI khususnya Matra Laut agar dalam penugasan dapat  dikembangkan dan diaplikasikan,” jelasnya.

Adapun tema yang diusung  yaitu Mewujudkan perencanaan strategis TNI yang efektif dan efisien dalam rangka mendukung pertahanan negara di Laut. Pasis tahun ini berjumlah 182 orang terdiri dari 160 orang Perwira Menengah TNI AL, 4 (empat) orang Perwira Menengah TNI AD, 4 (empat) orang Perwira Menengah TNI AU, 9 (sembilan) orang Perwira Menengah Polri, serta 5 (lima) orang Perwira Menengah Negara Sahabat (Australia, Korea, Singapura, India dan Malaysia). Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama serta pembekalan oleh para Paban Srenum Mabes TNI.

Recent Posts

Kemenag Targetkan 50 Persen PTKIN Terakreditasi Unggul

MONITOR, Jakarta - Saat ini ada 17 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang meraih…

2 jam yang lalu

Virgin Australia Airlines, Maskapai Internasional Pertama yang Gunakan SAF Pertamina

MONITOR, Bali - PT Pertamina Patra Niaga terus memperluas distribusi Sustainable Aviation Fuel (SAF) ke…

9 jam yang lalu

Pertamina dan Airbus Jajaki Kerja Sama Pengembangan SAF di Indonesia

MONITOR, Bali - Konsisten dalam mengembangkan bisnis energi hijau, PT Pertamina (Persero) membangun kerja sama…

10 jam yang lalu

DPR Fasiltasi Korban Bullying Binus Simprug, Pengamat: Komit Kawal Keadilan

MONITOR, Jakarta - Langkah DPR RI yang memfasilitasi siswa korban dugaan aksi bullying di SMA…

11 jam yang lalu

Soroti Perkelahian Geng ART WNI di Singapura, DPR Minta Pemerintah Bentuk Forum Dukungan Bagi PMI

MONITOR, Jakarta - Dua kelompok Pekerja Migran Indonesia (PMI) bertengkar dan membuat keributan hingga dikenakan…

11 jam yang lalu

DPR Dorong Polisi Cari Fakta Sesungguhnya di Kasus Bullying Binus Simprug

MONITOR, Jakarta - Kasus bullying di SMA Binus Simprug, Jakarta Selatan, memasuki babak baru ketika…

11 jam yang lalu