Selasa, 17 September, 2024

HUT ke 79 RI, DWP Kemenag Gelar Lomba Gebyar HUT Kemerdekaan RI

MONITOR, Jakarta – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia di kantor pusat Kementerian Agama berlangsung semarak.​​​​​​Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag menggelar perayaan dengan lomba bertajuk ‘Gebyar HUT Kemerdekaan RI’ di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Membuka kegiatan ini, Wakil Penasihat Kemenag RI Tanti Kristiani menyampaikan bahwa perayaan ini merupakan ajang silaturahmi yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme.

“79 tahun lalu bapak proklamator kemerdekaan menancapkan tonggak sejarah bagi kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, momen ini kita pergunakan untuk mempererat tali silaturahmi, serta memupuk semangat kebangsaan melalui lomba-lomba yang sudah dipersiapkan, dengan penuh antusias melalui kompetisi yang sehat,” kata Tanti.

Tanti juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini diisi dengan rasa riang gembira. “Lomba ini dirancang untuk menjaga sinergi dan meningkatkan kekuatan tim, menjaga komitmen, kekompokanan dalam setiap tim sehingga kota dapat terus mengingat dan menghargai jasa jasa para pahlawan dengan mengisi kegiatan positif yang bermanfaat,” jelas Tanti.

- Advertisement -

Gebyar HUT Kemerdekaan RI ini diisi dengan berbagai macam lomba seperti fun games, fashion show, dan Kemenag Idol. Kegiatan ini juga diramaikan dengan doorprize, grandprize, serta bazaar DWP Kemenag yang menjual berbagai macam tas, sepatu, dan kain batik yang seluruhnya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu kurang dari 500.000 rupiah.

Turut hadir dalam acara tersebut Penasihat DWP Kemenag RI Eny Yaqut, Ketua DWP Kemenag RI Hilda Ainissyifa, para pengurus DWP Kemenag RI dan peserta lomba.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER