Selasa, 17 September, 2024

Menparekraf Dukung Alfamart Run 2024, Inspirasi Gaya Hidup Sehat

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan event olahraga “Alfamart Run 2024” yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2024.

Menparekraf Sandiaga dalam konferensi pers Alfamart Run 2024 di Alfa Tower, Alam Sutera, Tangerang, Kamis (1/8/2024) menyampaikan kegiatan ini dapat menginspirasi gaya hidup sehat sekaligus menunjukkan tren positif dan banyak peminat untuk mendaftar ikut pada kegiatan ini.

“Animo masyarakat untuk Alfamart Run 2024 ini selalu meningkat tiap tahunnya. Ke depan saya menyambut lebih banyak kegiatan yang positif yang bisa dilakukan Alfamart untuk meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga menyampaikan apresiasinya kepada Alfamart atas penyelenggaraan kegiatan Alfamart Run 2024.

- Advertisement -

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan Alfamart untuk berkolaborasi, berinovasi, dan tetap konsistensi dalam penyelenggaraan Alfamart Run dari tahun ke tahun. Dengan kepedulian ini digabungkan dengan gaya hidup sehat, menjadi sarana eksplorasi untuk mengembangkan potensi wisata yang kita miliki. Saya berharap tahun depan untuk Road to Alfamart Run 2025 bisa dilakukan di lima destinasi super prioritas yang kita miliki,” kata Sandiaga.

Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, menjelaskan “Alfamart Run 2024” merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati ulang tahun ke-25 Alfamart.

“Event lari kali ini adalah kegiatan ketiga kalinya yang kita laksanakan. Dan tahun ini spesial karena juga bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Alfamart. Kami merasa senang melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam menyambut Alfamart Run 2024 ini,” Kata Ryan.

Event olahraga lari Alfamart Run 2024 hadir dengan kategori 5K dan 10K yang memulai start dan finish di Plaza Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada 27 Oktober 2024.

Selain event olahraga, nantinya, para pelari juga akan disuguhi hiburan dari penampilan band Kahitna, Brand Ambassador Alfamart Raffi Ahmad, serta Brand Ambassador Alfamart Run Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. 

Ryan menjelaskan, penyelenggaraan Alfamart Run 2024 juga dikemas dengan konsep ramah lingkungan sama seperti edisi sebelumnya.

“Di event Alfamart Run 2024 ini, para peserta akan mendapatkan _goodie bag_ berupa troli berisikan berbagai macam produk senilai lebih dari Rp2 juta dengan berat hingga 30 kg. Selain itu para peserta juga sudah otomatis berkontribusi turut dalam program penanaman 25.000 pohon mangrove. Melalui event ini, kami ingin mengampanyekan kepada seluruh peserta dan masyarakat bahwa Alfamart terus berupaya untuk berkontribusi kelestarian bumi melalui berbagai program ramah lingkungan” ujar Ryan.

Turut hadiri juga pada kesempatan ini pemilik group Alfamart, Djoko Susanto, dan beberapa Direksi Alfamart. Hadir mendampingi Menparekraf, Direktur Event Nasional dan Internasional, Kemenparekraf/Baparekraf, Fransiskus Handoko.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER