Selasa, 17 September, 2024

UIN Ar-Raniry Terima Bantuan Lima Ton Kurma dari Pemerintah UEA

MONITOR, Jakarta – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menerima hibah lima ton kurma dari Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA). Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh perwakilan UEA, Sultan Mubarak Saeed Alhedaili Almansoori yang didampingi Hamood Mattar Salim Matar dan diterima Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman, di Auditorium Prof Ali Hasymi UIN Ar-Raniry, Senin (29/7/2024).

Selain UIN Ar-Raniry, hibah kurma ini juga diberikan kepada Universitas Syiah Kuala (USK) sebanyak dua ton dan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sebanyak dua ton. Hibah kurma tersebut diterima oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman, Rektor USK, Marwan, dan Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Azman Ismail.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Mujiburrahman, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas hibah lima ton kurma dari Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).



“Kami sangat bersyukur atas hibah kurma yang diberikan oleh Pemerintah Uni Emirat Arab. Bantuan ini merupakan bentuk persahabatan dan dukungan yang sangat berarti bagi kami di UIN Ar-Raniry,” ujar Mujib.

“Kurma sebanyak lima ton ini akan kami salurkan kepada seluruh sivitas akademika, melalui masing-masing fakultas dan unit kerja di UIN Ar-Raniry, termasuk untuk kalangan mahasiswa di Ma’had dan juga jamaah masjid Fathun Qarib,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mujib menjelaskan bahwa distribusi kurma akan dilakukan secara bertahap. “Hari ini, secara simbolis, kami telah menyerahkan bantuan ini kepada para dekan dan direktur pascasarjana untuk kemudian didistribusikan ke masing-masing unit. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” tambahnya.

Mujiburrahman juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan pihak internasional, seperti UEA. “Kerjasama ini mencerminkan hubungan baik antara UIN Ar-Raniry dan Pemerintah UEA, termasuk hubungan baik dengan pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Kami berharap dapat terus menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan,” tutup Mujiburrahman.

Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Azman Ismail, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih mewakili tiga lembaga penerima (UIN Ar-Raniry, USK, dan Masjid Raya Baiturrahman) atas hibah kurma dari Pemerintah UEA untuk Indonesia.

“Masyarakat Aceh familiar dengan kurma yang dikonsumsi pada bulan suci Ramadan, padahal sejatinya kurma memiliki banyak khasiat kapan pun dikonsumsi. Kami berterima kasih atas sedekah kurma kepada masyarakat Aceh. Kurma ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, para imam, dan jamaah masjid,” ungkap Azman.

Sementara itu, Delegasi UEA, Sultan Mubarak Saeed Alhedaili Almansoori, menyampaikan bahwa hibah kurma ini adalah hadiah persahabatan dan mahabbah antara Pemerintah UEA dan Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dari pihak UEA, Sultan Mubarak Saeed Alhedaili Almansoori dan Hamood Mattar Salim Matar. Dari pihak UIN Ar-Raniry hadir seluruh pimpinan UIN Ar-Raniry, para dekan, dan direktur pascasarjana. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER