Selasa, 17 September, 2024

Kinerja Petugas Haji 2024 Diapresiasi Jemaah dan KBIHU

MONITOR, Jakarta – Penyelenggaraan ibadah haji 1445 H berakhir pada 25 Juli 2024. Direktur Bina Haji Arsad Hidayat mengatakan bahwa operasional haji tahun ini banyak mendapat apresiasi, khususnya kinerja para petugas haji.

Apresiasi diberikan oleh jemaah haji dan juga Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU). Hal ini disampaikan Arsad Hidayat saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi internal bersama seluruh pegawai Direktorat Bina Haji.

“Dari banyaknya video testimoni, kami menyimpulkan bahwa jemaah haji maupun KBIHU merasakan begitu besar dan berartinya peran serta pengabdian yang diemban oleh para petugas haji. Oleh karenanya fenomena seperti itu wajar. Itu genuine dan bukan by design,” tegas Arsad di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Arsad mengungkapkan pentingnya menyampaikan success story penyelenggaraan ibadah haji ke khalayak publik. “Kita perlu secara aktif menyampaikan penyelenggaraan ibadah haji yang tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya serta banyaknya respon positif Jemaah ke akun media sosial masing-masing dan saluran komunikasi lainnya. Hal ini penting agar masyarakat mendapatkan informasi dan kondisi sesungguhnya penyelenggaraan ibadah haji yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini,” ujarnya.

- Advertisement -

Arsad Hidayat juga menekankan pentingnya meluruskan pemberitaan-pemberitaan yang tidak tepat dan bertentangan dengan fakta sesungguhnya di lapangan. Dia melihat banyak orang yang terpancing atas info yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan bertentangan kondisi riil di lapangan.

“Sudah selayaknya pegawai Direktorat Bina Haji yang memiliki tugas terdepan melakukan penyuluhan dan pembinaan untuk menyampaikan informasi haji yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan sekaligus meluruskan pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar dari manapun sumbernya,” sebutnya.

Arsad berterima kasih kepada seluruh pegawai Direktorat Bina Haji atas kerja kerasnya dalam operasional penyelenggaraan Haji tahun 2024 M/1445 H. “Saya menyaksikan langsung betapa besarnya pengorbanan dan dedikasi sahabat-sahabat dalam melayani para jemaah haji. Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga semoga Allah membalasnya dengan kebajikan yang berlipat ganda,” tutupnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER