BUMN

Pertamina bersama BUMN dan Forum Humas BUMN Gelar Pertemuan Seluruh Humas BUMN

MONITOR, Jakarta – Pertamina bersama Kementerian BUMN dan Forum Humas BUMN menggelar pertemuan seluruh fungsi kehumasan BUMN yang dihadiri sekitar 200 peserta di The Meru Sanur, Denpasar Bali 2 – 3 Juli 2024.

Forum Humas BUMN terus menunjukkan kekompakan yang semakin kuat dan berkomitmen untuk meneruskan program-program terbaik yang selama ini sudah terjalin.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, pertemuan rutin fungsi komunikasi atau kehumasan BUMN diharapkan membawa kemajuan. “Program seperti ini harus berkelanjutan, karena terbukti saat ini para Humas BUMN sangat kompak. Secara kinerja juga makin banyak pemberitaan terkait BUMN, ini sudah baik,” kata Arya.

Ia juga berharap Forum Humas dapat memperkuat perannya baik di dalam negeri maupun di kancah internasional. “Saya berharap Forum Humas juga bisa mulai untuk menjadi anggota komunitas humas tingkat regional Humas di Asia Tenggara dan bahkan di tingkat dunia, untuk membangun jaringan kehumasan BUMN global yang kuat,” ujar Arya.

Turut hadir, Kepala Biro Humas dan Fasilitasi Dukungan Strategis, Rachman Ferry Isfianto. Ferry mengatakan bahwa Humas BUMN diharapkan dapat menjalankan perannya sebagai ujung tombak dalam membangun reputasi dan brand positioning perusahaan.

Ferry juga berharap Forum Humas BUMN tidak hanya menjadi tempat bertukar pikiran, tetapi juga menjadi wadah yang inspiratif dan proaktif dalam merumuskan solusi untuk setiap tantangan dalam dunia komunikasi yang dihadapi. “Sehingga semua pihak dapat saling memastikan bahwa setiap langkah yang diambil akan dapat berkontribusi positif khususnya dalam mempertahankan citra positif Kementerian BUMN dan BUMN Group,” ujar Ferry.

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina berperan aktif dan mendukung program Kementerian BUMN khususnya terkait kehumasan, termasuk keterlibatan dalam Forum Humas BUMN.

“Peran Humas di BUMN sangat penting, karena menjadi garda terdepan dalam komunikasi publik masing-masing BUMN. Dengan adanya pertemuan seperti ini, para humas BUMN ini bisa saling bertukar ide untuk menghasilkan strategi komunikasi lebih baik lagi,” ungkap Fadjar.

Recent Posts

Sekjen Kementan Tinjau Pompanisasi di Purworejo

MONITOR, Jateng - Plt Sekretaris Jenderal Kementan Prihasto Setyanto. bersama Penanggung Jawab Antisipasi Darurat Pangan…

3 menit yang lalu

Kemenpora Gelar Pesta Prestasi Volume V untuk Beri Ruang Komunitas Kembangkan Minat dan Bakat

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kembali Pesta Prestasi.…

3 jam yang lalu

Pemulangan Haji 2024, 101 Ribu Lebih Jemaah Tiba di Tanah Air

MONITOR, Jakarta - Operasional pemulangan jemaah haji ke Tanah Air masih terus berlangsung. Hingga tanggal…

4 jam yang lalu

Sejumlah Perguruan Tinggi NU Siap Berikan Beasiswa Mahasiswa Muslim Thailand di Indonesia

MONITOR, Jakarta - Sejumlah Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada pelajar-pelajar…

7 jam yang lalu

Universitas Moestopo Bedah Buku Dukungan Solidaritas Global untuk Palestina

MONITOR, Jakarta - Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina sudah sejak beberapa dekade menjadi…

8 jam yang lalu

Tahun Baru Islam, Menag: Jadikan Semangat Hijrah Inspirasi Perbaiki Diri dan Memberikan Kontribusi

MONITOR, Jakarta - Menag Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1446 H…

10 jam yang lalu