Selasa, 16 Juli, 2024

Adit Setiawan Luncurkan Buku ‘Keluar Dari Tentara Kini Miliki 3 Pabrik’

Yogyakarta – Pengusaha muda kelahiran Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Adit Setiawan meluncurkan buku berjudul “Keluar Dari Tentara Kini Miliki 3 Pabrik” di Yogyakarta 28 Juni 2024.

Ya, buku tersebut diluncurkan Adit Setiawan lantaran sebelum bekecimpung di dunia bisnis dirinya sebelumnya menjadi prajurit TNI sampai akhirnya memutuskan untuk pensiun dini.

Sebelum memutuskan untuk kaluar dari kesatuannya di TNI, Adit Setiawan bertugas di Kodim Sleman. Dan setelah pensiun dini, dirinya fokus mengembangkan usahanya dengan mendirikan pabrik plafon PVC PT. Indonesia Plafon Semesta dan kini memiliki 3 pabrik di kawasan industri bogor dan kawasan industri sentolo kulonprogo yogyakarta.

Berkat ke gigihannya dalam menciptakan lapangan pelerjaan, pria yang kini Ketua BPC HIPMI Sleman tersebut kini mempekerjakan 650 karyawan di pabrik yang dimilikinya.

- Advertisement -

Adit Setiawan mengatakan Buku Inspirasi Bisnis “Keluar dari Tentara Kini Miliki 3 Pabrik” sebagai catatan perjalanan yang tadinya sebagai anggota TNI hingga akhirnya sukses membangun bisnis di usia 34 tahun.

“Buku ini mengisahkan perjalanan saya yang tadinya dari karir militer sebagai anggota TNI hingga saya berhasil membangun empat pabrik di Indonesia,” kata Adit Setiawan.

Adit Setiawan sendiri memulai perjalanan bisnisnya dengan mendirikan PT. Indonesia Plafon Semesta. Perusahaan tersebut fokus pada produksi plafon PVC. Berkat dedikasi dan visinya yang kuat, perusahaan Adit kini telah berkembang dengan membuka tiga pabrik di kawasan industri Bogor dan Kawasan Industri Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta.

Dalam bukunya, Adit berbagi pengalaman tentang keputusannya untuk pensiun dini dari TNI demi mengejar passion-nya dalam dunia bisnis. “Saya ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda bahwa dengan tekad dan kerja keras, impian besar dapat tercapai,” ujar Adit.

Dengan total 650 karyawan yang bekerja di ketiga pabriknya, Adit Setiawan tidak hanya menjadi contoh sukses dalam dunia bisnis, tetapi juga menjadi teladan bagi banyak pengusaha muda di Indonesia. Buku ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan panduan praktis bagi para pembaca yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis mereka sendiri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER