Kabar Haji

Layanan Ibadah Haji, Jemaah: Meskipun Reguler Tapi Rasa VIP

MONITOR, Jakarta – Bisa menunaikan ibadah haji 1445 H/2024 M menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi jemaah haji asal Surabaya ini. Syifa (32) bersama suami Ainun Naim (34) tak menyangka dapat menikmati berbagai kemudahan dan layanan selama menjalankan ibadah haji.

“Saya merasakan banget, udah dienakkan sama pemerintah. Apa lagi untuk ke Haram, bus salawat 24 jam dan gratis. Makan gak kurang-kurang, intinya meski ikut reguler fasilitas vip lah,” ujarnya kepada Tim Media Center Haji (MCH) pada Senin (24/6/2024).

Syifa bercerita, bahwa ia belajar dari kisah para pendahulu yang mengatakan bahwa ibadah haji itu berat. Semua dilakukan sendiri, dari mulai memasak sendiri, makan sendiri, jalan kaki sendiri, semua serba sendiri. Lain halnya dengan saat ini, lanjut Syifa, semua fasilitas tersedia.

“Bener-bener kita di sini dimanjakan. Makan tiga kali, minum tumpah ruah, disediakan mesin cuci gratis. Tinggal ibadahnya dikencengin, karena semua sudah terfasilitasi,” ungkapnya.

Syifa memiliki kesan khusus pada layanan yang tersedia di hotel tempatnya menginap di daerah Misfalah. Menurutnya, petugas sangat sigap melayani jemaah apalagi bagi jemaah lansia.

“Setiap hari ada kunjungan petugas kesehatan di kamar untuk memastikan bahwa jemaah sehat, ini sungguh luar biasa,” sambungnya.

Syifa yang mendaftar haji sejak tahun 2012 pun memiliki pesan khusus agar dapat berhaji di usia muda.

“Pokoknya, kalau ada uang segera daftar saja, biar pas waktunya tidak terlalu tua. Jangan ditunda. Apalagi antrian haji sekarang makin panjang,” pungkasnya.

Recent Posts

Nabawi Sepi, Hati Kami pun Sepi

MONITOR, Jakarta - Masjid Nabawi adalah pusat kegiatan jemaah haji dari seluruh dunia ketika di…

2 jam yang lalu

Bareng Pertamax Turbo, Sean Gelael Tancap Gas di FIA WEC Sao Paulo

MONITOR, Jakarta - Pertamax Turbo terus dukung pembalap nasional, Sean Gelael yang akan tancap gas…

3 jam yang lalu

Indonesia dan Jepang Perkuat Kerja Sama Industri Otomotif Menuju Netralitas Karbon

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong kerja sama dalam pengembangan industri otomotif, antara…

4 jam yang lalu

BPJPH Kemenag Pastikan Layanan Sihalal Berjalan Normal

MONITOR, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama memastikan bahwa layanan sertifikasi…

5 jam yang lalu

Kemenperin Genjot Daya Saing Industri Melalui Peran Satker BLU

MONITOR, Jakarta - Berdasarkan laporan World Competitiveness Ranking (WCR) tahun 2024 yang dirilis oleh International…

6 jam yang lalu

Pemulangan Jemaah Haji, Ketua PPIH Harap Pihak Maskapai Lebih Kooperatif

MONITOR, Jakarta - Kepulangan jemaah haji Indonesia dari Tanah Suci diwarnai keterlambatan dari pihak maskapai…

8 jam yang lalu