Kabar Haji

Apresiasi Kinerja, Menag: Petugas Haji Tetap Fokus, Urusan Politik Saya yang Tanggung

MONITOR, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, menyapa dan mengapresiasi kerja keras Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Makkah.

Menurut Menag, petugas menjadi ujung tombak keberhasilan penyelenggaraan haji 1445 H/2024 M. Ia menyampaikan terima kasih, karena para petugas telah berjibaku memberikan pelayanan terutama dalam lima hari puncak haji mulai Arafah, Muzdalifah, dan Mina. “Terima kasih atas kinerja yang telah Bapak Ibu berikan. Bapak ibu semua adalah petugas yang terbaik. Ujung tombak dari keberhasilan penyelenggaraan haji ini,” ujar Menag di hadapan ribuan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, di Makkah, Rabu (19/6/2024).

Selanjutnya, Menag meminta para petugas tetap fokus memberikan pelayanan hingga akhir penyelenggaraan ibadah haji. Menurut Gus Men, sapaan akrabnya, isu haji memang selalu menjadi sorotan di seluruh Indonesia, sehingga akan banyak yang akan ikut berkomentar.

Termasuk hal-hal yang berkaitan dengan politik. Namun, para petugas diminta Gus Men fokus pada tugas mereka tanpa perlu khawatir tentang isu-isu politik. “Urusan politik biar saya yang nanggung. PPIH biar bekerja saja,” ujar Menag menegaskan.

Ia berharap tidak perlu terlalu dipikirkan. “Kalau ada kritik fitnah, biarkan saja. Biarkan itu semua jadi vitamin, motivasi,” terang Menag.

Pernyataan ini sontak disambut dengan tepuk tangan meriah dari para petugas.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Men menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada PPIH atas kerja keras dan dedikasi mereka. “Kalau Habib Hilal (Naib Amirul Hajj) tadi bilang, PPIH yang terbaik harus dikasih apresiasi. Saya bilang semua PPIH akan saya kasih bonus. Bonusnya umrah gratis,” kata Gus Men becanda yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa seluruh petugas.

Pertemuan ini menjadi momentum penyemangat dan motivasi bagi para petugas haji. Ini menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung dan mengapresiasi kinerja mereka.

Menag juga menyebut, dengan adanya apresiasi ini, diharapkan para petugas semakin termotivasi dalam menjalankan tugas mereka melayani jemaah haji dengan sebaik-baiknya.

Recent Posts

DPR Minta Pemerintah Percepat Evakuasi WNI di Lebanon

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI Komisi I Junico BP Siahaan meminta Pemerintah mempercepat proses…

3 jam yang lalu

54 Akademisi Bakal Paparkan Inovasi Eco-Friendly Masjid di ISIM 2024

MONITOR - Sebanyak 54 akademisi, peneliti dan aktivis masjid dari berbagai negara akan memaparkan inovasi…

4 jam yang lalu

Kementerian Agama Susun KMA Sertifikasi Pembimbing Manasik

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama tengah menyusun Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang Sertifikasi Pembimbing Manasik.…

9 jam yang lalu

Kolaborasi Pertamina NRE Group dan Genvia Kembangkan Teknologi Produksi Hidrogen Ramah Lingkungan

MONITOR, Jakarta - PT Pertamina Power Indonesia (“Pertamina NRE”), PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (“PGE”),…

10 jam yang lalu

Kompetisi Policy Brief Moderasi Beragama 2024 Berahir, Inilah Pemenangnya?

MONITOR, Jakarta - Kompetisi Penulisan Policy Brief Moderasi Beragama bagi ASN Jabatan Fungsional Tertentu Antar…

11 jam yang lalu

Telkomedika dan Band Padi Reborn Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

MONITOR, Jakarta - Musisi grup band Legendaris Tanah air, PADI Reborn melakukan Medical Check Up (MCU) di Klinik Telkomedika…

14 jam yang lalu