Kamis, 18 Juli, 2024

Plt. Sekjen Kemhan Serahkan Hewan Kurban Idul Adha di Kompleks Kemhan Cawang

MONITOR, Jakarta – Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., M.S.P secara simbolis menyerahkan hewan kurban Kementerian Pertahanan RI dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Acara penyerahan tersebut berlangsung di Komplek Kemhan Cawang, Jakarta, Senin (17/6).

Terdapat 10 (sepuluh) ekor hewan kurban Kemhan yang terdiri dari 6 (enam) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing. Dari enam ekor sapi, terdapat hewan kurban dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra, dan Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekjen Kemhan menyampaikan harapannya agar hewan kurban yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi yang berhak menerimanya. “Saya dan keluarga besar Kemhan memberikan hewan kurban ini dengan harapan dapat bermanfaat bagi yang berhak. Saya serahkan semua hewan kurban ini kepada panitia untuk disembelih dan dibagikan kepada yang berhak,” ucap Plt. Sekjen Kemhan.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian Pertahanan dalam menunaikan ibadah kurban dan sebagai wujud kepedulian, serta solidaritas sosial terhadap sesama. Kemhan juga akan terus berusaha untuk meningkatkan semangat gotong royong, saling peduli, serta memperkuat ikatan kebersamaan terutama di momen-momen penting seperti Hari Raya Idul Adha.

- Advertisement -

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Panitia Kurban Kemhan (Kabag Watpeg Ropeg Setjen Kemhan) Kolonel Adm Johan Arifin dan Ketua Seksi Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Kurban Kemhan (Kasubbag Pendis Roum Sekjen Kemhan) Letkol Cba Candra Basuki Abas Wibowo. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER