BUMN

Liburan Sekolah, Pelita Air Tambah Rute Baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan

MONITOR, Jakarta – Untuk mendukung masa libur sekolah dan libur Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha tahun 2024, Pelita Air (kode penerbangan IP), membuka rute baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan dengan melakukan penerbangan perdana dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ke Bandara Yogyakarta–Kulonprogo pada Sabtu 15 Juni 2024. 

Pembukaan rute penerbangan baru ini menambah total 14 rute penerbangan Pelita Air dari ujung barat ke timur Indonesia. Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Balikpapan-Yogyakarta- Balikpapan setiap hari dengan frekuensi 7 kali seminggu menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi. 

Adapun jadwal penerbangannya yaitu

  • Balikpapan-Yogyakarta (IP-640) 06.25 WITA – 07.15 WIB (setiap hari)
  • Yogyakarta-Balikpapan (IP-641) 08.10 WIB – 11.00 WITA (Setiap hari)

“Pembukaan rute Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan ini merupakan bentuk komitmen Pelita Air untuk mewujudkan konektivitas udara, khususnya di kota-kota besar di Indonesia tengah. Selain itu, penambahan rute baru ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan peningkatan kebutuhan penerbangan di Balikpapan dan Yogyakarta pada periode libur sekolah ini,” ujar Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service Agdya Pratami Putri Yogandari.

Penerbangan Nyaman dengan Layanan Premium Class Pelita Air pada masa libur sekolah untuk semakin mendukung layanan penerbangan pada masa liburan sekolah, Pelita Air juga menghadirkan layanan Premium Class yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh calon penumpang, terutama bagi keluarga yang bepergian dengan anak-anak pada masa liburan sekolah Juni hingga Juli ini.

Dengan fokus pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan, Pelita Air mengoptimalkan layanan Premium Class yang saat ini telah melayani beberapa rute berikut, yaitu Jakarta-Denpasar, Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Sorong, dan Jakarta-Balikpapan.

Agdya mengatakan, Pelita Air berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpang kami, terutama di masa liburan sekolah ini. “Layanan premium class kami dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi keluarga yang bepergian bersama anak-anak, sehingga mereka dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan, nyaman, dan berkesan,”jelasnya.

Layanan premium class Pelita Air menyediakan berbagai fasilitas unggulan, antara lain:

  1. Layanan Prioritas – Nikmati kenyamanan saat check-in dan boarding dengan layanan prioritas Pelita Air, sehingga calon penumpang, khususnya orang tua dan anak-anak dapat merasa lebih nyaman dan tidak terburu-buru.
  2. Free Lounge – Manfaatkan fasilitas free lounge Pelita Air saat menunggu waktu boarding. Lounge kami menyediakan berbagai fasilitas dan kenyamanan untuk calon penumpang beserta keluarganya.
  3. In-Flight Entertainment – Pelita Air menyediakan tablet dan headphone untuk menikmati berbagai pilihan hiburan di dalam pesawat, sehingga anak-anak dapat tetap terhibur selama perjalanan.
  4. USB Port dan Adapter Plug – Tetap terhubung dan tidak perlu khawatir kehabisan daya dengan fasilitas USB port dan adapter plug yang tersedia di setiap kursi.
  5. Bagasi Gratis Hingga 25 kg – Dapatkan kemudahan dengan bagasi gratis hingga 25 kg, sehingga calon penumpang tidak perlu khawatir membawa lebih banyak barang untuk keperluan liburan keluarga.
  6. Meals on Board untuk Anak – Nikmati sajian makanan di dalam pesawat yang disesuaikan khusus untuk anak-anak, sebagai bagian dari layanan medium service Pelita Air yang memenuhi standar pelayanan berdasarkan Permenhub 185 tahun 2015 dan 30 tahun 2021.

Tiket Premium Class Pelita Air dapat dipesan dengan mudah melalui aplikasi Pelita Air di Playstore dan App Store. “Pelita Air siap mengantarkan Anda dan keluarga menuju destinasi liburan dengan kenyamanan dan pelayanan terbaik. Terbang nayaman bersama Pelita Air,” ujar Agdya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina mendorong seluruh anak usahanya untuk berinovasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

“Momentum liburan sekolah, terkadang masyarakat membutuhkan ekstra fasilitas untuk kenyamanan perjalanannya, oleh karenanya Pelita Air mengakomodir kebutuhan tersebut,”terang Fadjar.

Fadjar melanjutkan, sambil berlibur menikmati perjalanan juga dapat edukasi dengan mengenalkan kepada anak mengenai sarana prasarana sektor penerbangan termasuk fasilitas yang disediakan maskapai penerbangan seperti yang difasilitasi Pelita Air.

Recent Posts

Pembahasan Revisi UU Pelayaran, Komisi V Tinjau Infrastruktur Pelabuhan Belawan

MONITOR, Jakarta - Komisi V DPR RI terus mempercepat pembahasan RUU Pelayaran sebelum periode DPR RI…

8 jam yang lalu

Irjen Kemenag Klaim Petugas Haji Tahun ini Meningkat

MONITOR, Jakarta - Inspektur Jenderal Kementerian Agama, Faisal Ali Hasyim menyebut kinerja petugas haji 1445…

9 jam yang lalu

Kemenperin Tingkatkan Jumlah Serapan Tenaga Kerja di Industri

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus berupaya meningkatkan jumlah lulusan dari unit pendidikan vokasi binaannya…

10 jam yang lalu

Pertamina NRE Naikkan Delapan Kali Lipat Investasi, Target 6 GW di 2029!

MONITOR, Jakarta - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) menjadi ujung tombak Pertamina dalam…

11 jam yang lalu

Dear Jamaah, Nekat Bawa Air Zamzam di Koper Bagasi Bisa Didenda Rp 25 Juta

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia dilarang membawa air Zamzam dalam koper bagasi saat kepulangan…

12 jam yang lalu

Menperin Minta Menkeu Konsisten antara Pernyataan dan Kebijakannya Terkait Industri TPT

MONITOR, Jakarta - Menanggapi pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat kerja dengan Dewan…

15 jam yang lalu