BERITA

Maxim Rangkul Komunitas Tunanetra Melalui Lebih Dari 1,600 Perjalanan Gratis

MONITOR, Jakarta – Dalam suasana perayaan tahun ke 6 operasionalnya, Maxim mendukung aplikasi layanan transportasi online yang inklusif dan ramah pengguna. Maka dari itu aplikator layanan Maxim Indonesia merangkul komunitas tunanetra melalui penandatanganan nota kesepahaman (MOU) kerja sama dengan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni). Kerja sama ini meliputi pemberian perjalanan gratis selama 6 bulan dimana setiap bulannya akan diberikan saldo perjalanan sebesar Rp 3,000,000.

Acara ini berlangsung di Kantor DPP Pertuni yang berlokasi di Kramat Sentiong dan dihadiri oleh Development Director Maxim Indonesia, Dirhamsyah beserta Ketua Umum Persatuan Tunanetra Indonesia, Aria Indrawati, SH. Selain itu, perwakilan dari Pertuni juga ikut berpartisipasi dalam agenda demonstrasi tata cara penggunaan aplikasi Maxim bagi pengguna tunanetra.

“Selama enam tahun perjalanan Maxim di Indonesia ini, kami mencoba untuk memberikan dampak positif untuk semua kalangan masyarakat salah satunya adalah sahabat-sahabat tunanetra di Pertuni, dan kedepannya saya harap layanan Maxim bisa turut membantu kalangan masyarakat lainnya termasuk para kaum disabilitas dan kebutuhan khusus” ujar Dirhamsyah

Ketua DPP Pertuni Aria Indrawati, SH mengharapkan kerja sama inidapat meringankan beban pengurus maupun anggota Pertuni “Diharapkan kerja sama ini dapat meringankan beban anggota dan pengurus Pertuni dalam memesan layanan transportasi online. Kami berharap aplikasi Maxim dapat diakses dengan semakin mudah oleh komunitas tunanetra di Indonesia.” ujarnya.

Di samping itu, Aria juga berharap Maxim dapat memberikan rasa nyaman kepada komunitas tunanetra dalam berkendara dengan transportasi online “Selain itu kami juga berharap agar komunitas tunanetra semakin merasa lebih aman dalam berkendara dengan transportasi online khususnya Maxim.” tutupnya.

Selain memberikan perjalanan gratis, Maxim juga memberikan diskon perjalanan pada setiap perjalanan anggota Pertuni dengan kode promo khusus yang bisa digunakan oleh seluruh anggota dan pengurus.

Melalui kegiatan ini, Maxim berharap bisa menjadi aplikator transportasi online yang ramah pengguna dan dapat memberikan perjalanan yang lebih mudah dan nyaman bagi masyarakat khususnya komunitas tunanetra.

Di samping kegiatan ini, Maxim juga rutin melakukan beberapa kegiatan sosial setiap tahun seperti pembagian takjil selama Ramadan, donor darah, hingga memberikan santunan kepada masjid dan panti asuhan sebagai wujud dari dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Recent Posts

Proyek Perhutani Digital Forest, Pengelolaan Hutan yang Lebih Efisien

MONITOR, Jakarta - Komisi VI DPR RI mengapresiasi upaya transformasi teknologi digital dari Perum Perhutani…

1 jam yang lalu

Tidak Hanya Berprestasi Akademik, Madrasah Peduli Kepada Masyarakat Sekitar

MONITOR, Jakarta - Lembaga pendidikan berciri Islam, Madrasah, belakangan semakin bersinar dan berprestasi nyata, baik…

3 jam yang lalu

Kemenperin Gandeng Dua Perusahaan Jepang Bangun SDM Industri Kompeten

MONITOR, Jakarta - Indonesia dan Jepang aktif menjalin kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia…

4 jam yang lalu

Gelar FGD, Komnas Haji Klaim Kemenag Tidak Langgar Kuota Haji

MONITOR, Jakarta - Ketua Komnas Haji dan Umrah Mustolih Siradj menegaskan bahwa Kementerian Agama tidak…

6 jam yang lalu

Fenomena Kesadaran Kolektif Melayani Jemaah Haji

MONITOR, Jakarta - Salah satu tagline, yang kita baca dalam penyelenggaraan haji tahun 2024 adalah…

7 jam yang lalu

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

MONITOR, Jakarta - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk…

22 jam yang lalu