Rabu, 3 Juli, 2024

Dua Siswi SMP Teologi Kristen Raih Emas Olimpiade Sains Nasional

MONITOR, Jakarta – Prestasi gemilang kembali diraih dua Siswi Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) dalam ajang Olimpiade Sains Nasional. Kompetisi yang diikuti oleh siswa-siswi SMP sederajat tersebut menghasilkan prestasi membanggakan.

Kedua siswi yang meraih prestasi tersebut, yakni Eiffel Gianina Pamasela dan Adel S Ketno. Siswi SMPTK Yafila Kabupaten Maluku Tengah ini berhasil menunjukkan kemampuan unggulnya dalam bidang sains.

Eiffel meraih medali emas pada kompetisi Sains yang digelar Sains Global Institut Indonesia (SGI) serta medali perak pada kompetisi Sains Statistika 2024. Sedangkan Adel S Ketno meraih Medali Emas pada OSBN Kategori PKN 2023 dan medali emas pada Olimpiade Siswa Genius 2024.

Dengan kegigihan dan ketekunan, mereka berhasil mengatasi berbagai tantangan dalam berbagai disiplin ilmu sains yang diujikan.

- Advertisement -

Di tengah kunjungannya ke Maluku Tengah, Rabu (5/6/2024), Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung menyempatkan diri bertemu langsung dengan kedua siswi tersebut dan turut mengapresiasi pencapaian yang mereka dapatkan.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah mereka, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Dirjen Bimas Kristen dalam keterangannya.

Prestasi ini, lanjut Dirjen juga menjadi momentum penting bagi pengembangan pendidikan pada Satuan Pendidikan Keagamaan Kristen khususnya SMPTK di Indonesia.

“Diharapkan, pencapaian gemilang ini akan mendorong semangat juang siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dalam ajang-ajang kompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional,” harap Dirjen.

“Keberhasilan Eiffel dan Adel merupakan bukti nyata bahwa Siswi SMPTK juga dapat bersaing dan meraih prestasi gemilang dalam berbagai disiplin ilmu,” pungkas Dirjen.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER