Minggu, 16 Juni, 2024

Kemenag Umumkan 45 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Eselon II

MONITOR, Jakarta – Kementerian Agama hari ini mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat Eselon II. Total ada 45 peserta yang dinyatakan lolos.

Mereka tersebar pada lima formasi, yaitu: a) Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Sekretariat Jenderal (14 peserta); b) Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (5); c) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau (9); d) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung (7); dan e) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (10).

“Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksi,” terang Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani yang juga Ketua Panitia Seleksi, di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Ada dua tahapan seleksi yang harus diikuti, penulisan makalah dan asesmen kompetensi. Tahap Penulisan Makalah akan diselenggarakan pada 4 Juni 2024 di UIN Raden Fatah Palembang. Tahap Asesmen Kompetensi digelar 5 – 7 Juni 2024 di kampus yang sama.

- Advertisement -

“Pelamar wajib mengikuti ketentuan tata tertib. Pelamar yang tidak mengikuti rangkaian seleksi sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan dinyatakan gugur atau mengundurkan diri,” tegas M Ali Ramdhani.

“Seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggung jawab pelamar,” sambungnya.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Wawan Djunaedi menambahkan, ada sejumlah tata tertib yang harus dipatuhi selama mengikuti tahap penulisan makalah dan asesmen kompetensi. Misalnya, peserta wajib hadir di lokasi 60 menit sebelum jadwal pelaksanaan dan melaporkan kehadirannya kepada panitia untuk registrasi dengan menunjukkan kartu identitas asli.

“Peserta pria mengenakan kemeja batik lengan panjang dan celana panjang berwarna gelap. Peserta wanita, menyesuaikan,” sebut Wawan Djuneadi.

Peserta juga wajib memakai sepatu tertutup. Mereka harus menggunakan perangkat yang disediakan oleh panitia. Tidak diperkenankan membawa apapun ke dalam ruang penulisan makalah seperti laptop, handphone, flashdisk, dompet, dokumen/kertas, tas jinjing, ransel, dan lainnya.

“Pelaksanaan Penulisan makalah dilaksanakan dengan menyusun makalah menggunakan Bahasa Indonesia yang baku dan benar,” tegas Wawan.

“Pelaksanaan Asesmen Kompetensi akan disampaikan kemudian,” lanjutnya.

Wawan mengingatkan para pelamar untuk memantau perkembangan informasi dan jadwal proses seleksi terbuka melalui laman resmi Kementerian Agama www.kemenag.go.id.

Berikut Daftar Pelamar Lolos Seleksi Administrasi (Berdasar Abjad dan Tanpa Gelar):

A. Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Sekretariat Jenderal
1. Abdullah Alkholis
2. Asmahan
3. Junit Sihombing
4. Kariyanto
5. Khoirul Huda

6. Lutfi
7. M. Adib Abdushomad
8. Ni Wayan Pujiastuti
9. Nuriahman
10. Rubaidi

11. Sahat Patar Lumban Gaol
12. Saprillah
13. Ubaidillah
14. Yusuf Huntua

B. Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam
1. Abdul Rouf
2. Ahmad Qurtubi
3. Basnang Said
4. Mulizar
5. Wahidul Kahhar

C. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau
1. Abdurahman Muhammad Ali
2. Alfian
3. Darwison
4. Dendi Irawan
5. Deni Priansyah

6. Erizon Efendi
7. Masrizal
8. Muliardi
9. Suhardi

D. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung
1. Abdul Rohim
2. Irawadi
3. Jamaludin
4. Mansyahri
5. Masmuni Mahatma

6. Rokhman
7. Syarifudin

D. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur
1. Abd. Haris
2. Akhmad Sruji Bahtiar
3. Markus
4. Moh. Amak Burhanudin
5. Moh. Nurul Huda

6. Mufi Imron Rosyadi
7. Muhammad As’adul Anam
8. Pardi
9. Saimin
10. Taufiqurrohman

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER