Senin, 17 Juni, 2024

Harkitnas 2024, Sekjen Kemenag Ajak ASN Kuasai Teknologi

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Muhammad Ali Ramdhani mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat menguasai teknologi. Ini menjadi salah satu tanda kebangkitan bangsa untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Ajakan ini disampaikan Sekjen saat menyampaikan amanah dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Jakarta. Sekjen Kemenag juga menyampaikan bahwa sangat penting untuk menguasai teknologi di era fase kebangkitan yang kedua ini.

“Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”,” ujar Ali Ramdhani.

Kang Dhani, begitu ia biasa disapa, menuturkan bahwa saat ini Indonesia tengah berada pada fase kebangkitan kedua. “Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” ucap Sekjen Kemenag.

- Advertisement -

Penguasaan teknologi menurut Dhani menjadi kebutuhan para ASN Kemenag. Pasalnya, kementerian yang telah berdiri sejak 1946 ini tengah gencar mengusung transformasi digital dalam layanannya.

Dhani pun menyerukan untuk terus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. “Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”,” tutup Ali Ramdhani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER