Sabtu, 15 Juni, 2024

Nurjanah Senang Berhaji Bersama Ibunda, Kagum Petugas Utamakan Lansia

MONITOR, Jakarta – Menunaikan ibadah haji adalah impian umat Islam. Apalagi, bisa berangkat bersama orang-orang tersayang, tentu itu sangat diidamkan.

Hal ini yang dirasakan Nurjanah (66), wanita paruhbaya ini mengaku merasa sangat beruntung karena berkesempatan menunaikan ibadah haji bersama sang ibunda yang bisa dipanggil nenek Ummi (84). Keduanya tergabung di kelompok terbang (kloter) 3 Embarkasi Makassar (UPG-03).

“Alhamdulillah ya Allah saya diberikan kesempatan untuk ke Tanah Suci bersama Ibu saya,” ucap Nurjanah kepada Tim Media Center Haji (MCH) saat membantunya mencarikan koper kabin setibanya di hotel tempat menginap di Madinah, Selasa (14/5/2024) .

“Bahagia sekali rasanya beribadah menjadi tamu Allah dan sekaligus mendampingi Ibu. Tidak ada yang membahagiakan seorang anak selain bisa berbakti kepada orang tuanya,” lanjutnya.

- Advertisement -

Menurut Nurjanah, dirinya dan Nenek Umi mendaftar haji 12 tahun lalu, dari hasil panen kebun. Saat pelunasan, dia merasa sedikit bingung, lalu dibantu petugas Kementerian Agama. Sehingga, dia bisa berangkat bersama Ibunya.

Nurjanah mengaku kagum dengan layanan petugas haji yang selalu mengutamakan jemaah lansia (lanjut usia). Hal sama dirasakan Nenek Umi. Nenek yang memiliki tujuh anak serta 29 cucu dan cicit juga mengaku sangat senang bisa ke Tanah Suci apalagi didampingi anaknya.

“Saya jadi tenang karena ada anak saya yang selalu mengurus dan menemani,” ucapnya dengan mata berbinar bahagia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER