POLITIK

PKB Semakin Serius Usung SS

MONITOR, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok semakin serius ingin menjadikan Supian Suri sebagai Walikota Depok periode 2024-2029. Hal itu seiring dengan keseriusan serta persamaan visi dan misi pria yang akrab disapa SS itu dengan PKB.

Ya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok tersebut sama-sama punya keinginan kuat membuat perubahan di kota yang saat ini berusia 25 tahun. “Kami (PKB) dengan Pak SS sudah beberapa kali bertemu. Dan, kami terlibat dalam diskusi serius untuk mencari solusi bagaimana caranya agar kora ini ada perubahan,” ujar Ketua DPC PKB Kota Depok M. Faizin.

Menurut Faizin, selama 20 tahun Kota Depok tidak menunjukkan kemajuan. Alih-alih sebagai kota penyangga ibu kota, Kota Depok justru tertinggal dengan kota penyangga lainnya. “Sekarang silakan dibandingkan dengan Kota Bekasi, Kota Tangsel (Kota Tangerang Selatan). Depok jauh tertinggal,” ungkap legislator Jawa Barat ini.

Lebih lanjut Faizin mengungkapkan, Kota Bekasi dan Tangsel kini seperti Megapolitan. Bukan hanya dilihat dari sisi pembangunan fisik kotanya saja, tetapi perekonomian masyarakat di dua kota tersebut juga mengalami pertumbuhan luar biasa.

Untuk menjadikan Kota Depok seperti Kota Bekasi dan Tangsel, kata Faiz, dibutuhkan pemimpin yang tidak hanya bermodalkan popularitas. “Dan ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin. Calon kepala daerah yang diusung PKB, selain mempunyai elektabilitas juga harus punya kapasitas,” tandasnya.

“Nah, sosok itu kami lihat ada pada Pak SS. Beliau orang birokrat yang tentu punya kapasitas untuk merealisasikan mimpi PKB terhadap kondisi Kota Depok saat ini,” tandasnya.

Ditanya soal beberapa kader PKB yang punya hasrat maju dalam kontestasi Pilkada? Faizin mengatakan, target PKB adalah menjadikan Wali Kota. Menurutnya, calon dari internal PKB masih belum siap. “Kalau wakil mungkin. Tapi target kami kan Walikota,” pungkasnya.

Recent Posts

Kemenag Dukung Literasi Keuangan OJK Melalui TOT Guru Madrasah

MONITOR, Jakarta - Kemenag mengikutsertakan lebih dari 100 Guru Madrasah Ibtidaiyah dalam Training of Trainer…

1 jam yang lalu

Sepekan Pemberangkatan Jemaah Haji, 47,5% Penerbangan Garuda Alami Keterlambatan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama melakukan evaluasi satu pekan penerbangan jemaah haji Indonesia ke Tanah…

3 jam yang lalu

Bertahap, Jemaah Haji Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah untuk Umrah Wajib

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia gelombang pertama yang sudah berada di Madinah selama 9…

4 jam yang lalu

Kolaborasi Itjen – BPJPH Perkuat Manajemen Risiko Sertifikasi Halal

MONITOR, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) berkolaborasi dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama…

4 jam yang lalu

Penguatan Kerjasama 3 Perguruan Tinggi Terkenal di NTB

MONITOR, NTB - Akademi Bisnis Lombok AKBIL, Sekolah Tinggi Ekonomi Syari'ah Harapan Bima Nusa Tenggara…

5 jam yang lalu

Jelang Pembukaan KTT World Water Forum Ke-10, Presiden Jokowi Sambut para Pemimpin Delegasi

MONITOR, Bali - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan para pemimpin delegasi yang menghadiri Konferensi Tingkat…

5 jam yang lalu