Rabu, 19 Juni, 2024

Jasa Marga Raih Juara Pertama Lomba Desain Tumbler HUT Ke-26 Kementerian BUMN

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara 1 Lomba Desain Hias Tumbler dalam rangka HUT Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-26. Prestasi ini diraih oleh Rido Gilang Pratama, salah satu Roadster Jasa Marga Group.

Pengumuman dan penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba HUT KBUMN ke-26 Tahun dilakukan pada hari Minggu (05/05) dalam acara Family Gathering sebagai puncak acara Peringatan 26 Tahun Kementerian BUMN dengan tema “BUMN adalah Keluarga: Merayakan dengan Kehangatan”. Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari beserta jajarannya serta Direksi BUMN, termasuk Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur didampingi oleh Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani yang juga mewakili Direktur Muda BUMN.

Juara 1 Lomba Desain Hias Tumbler dari Jasa Marga Rido Gilang Pratama mengangkat tema gurita yang menceritakan “Gurita ‘Life in Plastic'” untuk mencerminkan dampak buruk pencemaran lingkungan akibat plastik. Gurita dalam desainnya melambangkan makhluk laut yang terjebak dalam lautan plastik, menyampaikan pesan tentang bahaya plastik bagi kelestarian alam.

“Melalui desain ini, saya ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga bumi kita agar tetap lestari. “ Life in plastic, it’s not fantastic” — Gurita. Kalimat yang juga dikutip dari “Barbie” ini juga saya sandingkan dengan gurita yang memohon kepada setiap individu untuk bertanggung jawab dan secara aktif berkontribusi dalam mengurangi pencemaran plastik dengan memilih alternatif yang ramah lingkungan. Mari bersama-sama implementasikan Tata Nilai AKHLAK, salah satunya Adaptif, untuk merubah gaya hidup kita. Bukan hanya Gurita ini, tetapi makhluk hidup lainnya di dalam laut seperti ikan, terumbu karang bahkan yang ada di dunia ini pasti akan selamat dan lestari,” ujar Rido.

- Advertisement -

Selain meraih Juara 1 Lomba Desain Hias Tumbler, Jasa Marga juga masuk sebagai kandidat 10 besar peserta terbaik Ambassador Hijau BUMN dalam Lomba Gagasan ECO, sebuah kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan bagi karyawan BUMN.

Pada lomba ini, Jasa Marga diwakili oleh Tim Rapler CCO yang terdiri dari Corporate Communication and Community Development Advisor Jasa Marga Imad Zaky Mubarak, Corporate Social Responsibility Department Head Jasa Marga Andina Rahmasari dan Community Engagement & CSR Section Head Jasa Marga Tatang Kusdiana mengusung gagasan Rest Area Plastic Waste Recycling atau pengelolaan bank sampah di rest area operasional Jasa Marga.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengungkapkan rasa bangganya kepada rekan-rekan Roadster Jasa Marga yang telah turut serta dan meraih juara dalam serangkaian perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT Kementerian BUMN ke-26.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan roadster Jasa Marga yang telah berpartisipasi dan meraih juara dalam perlombaan Desain Hias Tumbler dan Gagasan Eco. Hal ini tentunya sangat membanggakan sekaligus membuktikan bahwa kami insan BUMN di Jasa Marga Group fokus dan peduli terhadap kelestarian lingkungan. Selain itu, Jasa Marga juga aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan lainnya, termasuk program rutin tahunan yaitu program Relawan Bakti BUMN,” tutup Subakti.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER