Jumat, 17 Mei, 2024

AKBIL Lombok Sukses Melaksanakan Webinar Nasional

MONITOR, Jakarta – Kampus Akademi Bisnis Lombok (AKBIL) sukses menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Strategi Pengembangan Literasi Digital Pada Pendidikan Modern”. Series 1 April dan Oktober. Selasa, 30/04/2024. Noni Antika Khairunnisah, S.Pd.,S.E.,M.M selaku Direktur AKBIL Lombok dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity) sekarang ini, dimana kita tahu pengembangan literasi dalam dunia begitu masif, tidak terkecuali pada dunia pendidikan modern.

Salah satu strategi yang dapat memgembangkan dunia pendidikan modern ialah mengembangkan kemampuan adaptasi, fleksibilitas, pemantauan lingkungan yang baik, kolaborasi, dan pemahaman yang mendalam tentang pelanggan serta tren pasar. Tuturnya.

Noni sapaan akrabnya menambahkan, para pelaku pendidikan bertanggung jawab merancang instruksi untuk mempersiapkan pelajar dalam menghadapi kondisi perubahan ekonomi dan sosial yang lebih cepat dan akan berdampak besar pada karir masa depan. Ungkapnya.

Kemudian Noni menyampaikan bahwa Webinar Nasional Series 1 tersebut akan terus berlangsung, terhitung mulai April sampai Oktober 2024, mengingat betapa pentingnya literasi digital dalam dunia pendidikan yang modern.

- Advertisement -

Dengan harapan pendidikan terus tumbuh dengan baik jika memulai dari para pengajar yang baik, pengemgangan literasi yang baik serta terampil bersama masyarakat yang baik. Tutupnya.

Dalam Webinar Nasional tersebut, AKBIL Lombok berhasil menghadirkan Narasumber-narasumber hebat seperti Prof. Dinny Devi Triana, Prof. Awaluddin Tjalla (UNJ) Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih (STISIP Wira Bhakti Bali) Dr. Arif Nugroho (Univ. Pertiwi Jakarta) dan Syahrir, M.Pd (STKIP Harapan Bima).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER