PARLEMEN

Kemenangan Timnas U-23 Harus Jadi Momentum Mengembangkan Infrastruktur Olahraga Tanah Air

MONITOR, Jakarta – Timnas U-23 Indonesia mencatatkan prestasi gemilang dengan menaklukkan Korea Selatan dalam babak perempat final Piala Asia U-23. Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia karena berhasil membobol gawang Tim Ginseng dalam drama adu penalti.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengapresiasi kemenangan tim Indonesia atas Korsel itu. Menurutnya, kemenangan ini bukan hanya sebuah prestasi, tapi juga sebuah sejarah bagi sepak bola Indonesia.  

“Kemenangan ini harus dijadikan momentum untuk terus mengembangkan infrastruktur olahraga serta talenta-talenta muda di tanah air. Harapan saya, kemenangan hebat yang kita peroleh ini agar menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia terlebih untuk para benih-benih atlet sepak bola kita untuk terus mengasah kemampuan dan mengejar mimpi mereka di dunia sepak bola dan olahraga pada umumnya,” ujarnya melaui rilis yang diterima, di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Rekor pertama kemenangan Tim Garuda Muda atas Korea Selatan dalam kelompok U-23 ini menunjukkan kebangkitan yang membanggakan. Meskipun sebelumnya selalu menelan kekalahan. Menurutnya, ini adalah momentum positif dari fase grup Piala Asia U-23 di tahun 2024 yang memberikan harapan baru bagi skuat Garuda Muda.

Kemenangan atas Korea Selatan lewat drama adu penalti 11-10 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 juga membuat ”Garuda Muda” hanya butuh satu kemenangan lagi untuk tampil di pesta olahraga terakbar sejagat, yaitu Olimpiade Paris.

“Kita tentu mengharapkan penampilan maksimal dari para pemain timnas kita, juga dukungan luar biasa dari para official termasuk Pelatih Shin Tae-Yong untuk membawa Garuda Muda kita bisa memenangkan pertandingan yang akan datang dan memenangkan tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris yang akan datang ini. Kita doakan yang terbaik untuk para atlet-atlet berbakat kita,” harap Anggota Legislator Dapil Kaltim tersebut.

Momen ini, lanjut Hetifah mengingatkan pada kejayaan masa lalu, di mana Indonesia menahan imbang Rusia pada Olimpiade 1956 di Melbourne. Optimisme pun berkobar bahwa kemenangan ini akan menjadi titik balik penting dalam dunia olahraga Indonesia. Karenanya, Legislator Fraksi Golkar itu menekankan pentingnya dukungan penuh dan berkelanjutan dalam pengembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola. “Anak asuh Shin Tae-Yong (Pelatih Timnas Indonesia) menjadi satu-satunya tim di Piala Asia yang mampu menjebol gawang Tim Ginseng,” pungkasnya.

Recent Posts

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bersama Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Disperindag Melaksanakan Penertiban Pasar

MONITOR, Jakarta - Ketertiban merupakan suatu keharusan yang perlu disadari dan dipatuhi oleh semua lapisan…

3 jam yang lalu

Petugas Madinah Bersiap Layani Jemaah di Masjid Miqat Dzilhulaifah

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia hari ini mulai tiba di Madinah Al-Munawwarah. Mereka akan…

5 jam yang lalu

Kemendes dan PDTT Apresiasi Dukungan Pertamina Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di Wilayah Transmigrasi

MONITOR, Jakarta - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pertamina (Persero) terus mendukung percepatan pertumbuhan…

6 jam yang lalu

Bung Karno Milik Seluruh Rakyat Indonesia, Ketua PDIP: Terima Kasih Pak Prabowo

MONITOR, Jakarta - PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa Bung…

8 jam yang lalu

Ini 14 Imbauan Petugas untuk Keamanan Jemaah selama di Tanah Suci

MONITOR, Jakarta - Ada tiga tugas utama Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kepada jemaah. Ketiganya…

9 jam yang lalu

Komitmen Net Zero Emission, PHE Dalami Potensi Eksplorasi Geologic Hydrogen di Indonesia

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina terus melakukan beragam inovasi…

11 jam yang lalu