BUMN

Badan Kerohanian Kristen/Katolik Jasa Marga Rayakan Ibadah Paskah 2024 dengan Berbagi Kasih Sosial ke Panti Asuhan

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui Badan Kerohanian Kristen/Katolik (BKK) Jasa Marga, menggelar kegiatan Perayaan Ibadah Paskah Tahun 2024 dengan mengangkat tema besar “Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya” (Roma 6:13) yang berlangsung di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Jakarta, pada Sabtu (27/04).

Adapun Perayaan Ibadah Paskah kali ini mengusung sub tema “Roadster Jasa Marga Sebagai Alat-Nya Untuk Berinovasi Menuju Peningkatan Nilai yang Berkelanjutan” yang sekaligus menunjukkan bahwa Roadster Jasa Marga mampu untuk terus menciptakan perubahan yang berkesinambungan pada Perusahaan demi bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Komisaris Independen Jasa Marga Chandra Wijaya, Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B., Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus, Ketua BKK Jasa Marga Randy Prasetia Putra, Ketua Panitia Ibadah Paskah Tahun 2024 Herald Galingga, serta Roadster Jasa Marga Group.

Ibadah Paskah BKK Jasa Marga Tahun 2024 dibuka dan dipimpin langsung oleh Romo Thomas Ulun Ismoyo Pr. Dalam khotbahnya, Romo Thomas Ulun Ismoyo Pr menyampaikan pengalaman Paskah merupakan pengalaman Allah yang menyembuhkan umat manusia dari segala luka-luka umat manusia, karena luka-luka umat manusia telah dibasuh oleh luka-luka Yesus itu sendiri.

“Pengalaman Paskah bukan hanya pada saat Yesus dibangkitkan, tetapi ketika Yesus menyembuhkan luka-luka kita semua. Tidak ada diantara kita yang tidak punya luka, tapi saat berhadapan dengan Tuhan itu sendiri, dia menunjukkan sekaligus menyembuhkan luka-lukanya pada kita dengan luka-lukanya sendiri. Kita hanya bisa menjadi alat kebenaran-Nya kalau kita sudah disembuhkan dan mengalami kebaikan. Itulah kesembuhan buat kita,” ujar Romo Ulun.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Independen Jasa Marga Chandra Wijaya mengucapkan perayaan Paskah yang dilakukan pada saat ini bukan hanya kebiasaan atau tradisi semata saja, melainkan benar-benar sebagai pengakuan iman kita atas kebangkitan Yesus yang merupakan penggenapan janji Tuhan kepada umat manusia.

“Tema besar Hari Paskah 2024 memiliki sarat dan makna. Melalui momentum ini, kita juga diingatkan akan panggilan kita untuk hidup dalam kemurahan hati dan pengampunan. Marilah kita senantiasa teguh dalam menerapkan semangat kasih pada setiap tindakan dan mendorong kita semakin kuat dalam memajukan Perusahaan,” ucap Chandra.

Sedangkan Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B. menuturkan apresiasi kepada rekan panita yang mengusung sub tema pada Paskah kali ini karena melalui ibadah perayaan Paskah 2024 Roadster Jasa Marga diajak untuk terus mendorong semangat menciptakan inovasi yang selaras dengan visi dan misi terbaru dari Perusahaan.

“Saya mengajak kepada Roadster Jasa Marga untuk terus bersikap terbuka pada perubahan, memperluas wawasan, dan memanfaatkan setiap ruang yang ada dengan tetap mempertahankan core value Perusahaan yaitu budaya AKHLAK yang selama ini menjadi pedoman kita dalam meningkatkan kinerja Perseroan secara berkelanjutan. Selamat memperingati Hari Paskah, semoga di hari yang mulia ini kita dipenuhi dengan suka cita, damai sejahtera, dan diberkahi selalu,” tutur Bagus.

Di sisi lain, Ketua Panitia Ibadah Paskah Tahun 2024 Herald Galingga mengatakan momen Paskah 2024 ini, BKK Jasa Marga turut berbagi kasih sosial dengan adik-adik yang berada di Panti Asuhan Kasih Mulia Hagaini (Bekasi), Panti Asuhan Taman Getsemane Kasih (Medan), dan Panti Asuhan Bhakti Luhur (Salatiga) yang telah terlaksana dengan baik. Dengan adanya berbagi kasih bakti sosial ini Perusahaan juga menjadi salah satu saluran berkat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar ruas tol Jasa Marga Group.

“Pemilihan bantuan sosial kepada ketiga panti asuhan tersebut sesuai dengan area lokasi pengoperasian ruas tol di dua regional Jasa Marga yaitu Metropolitan dan Nusantara serta subholding PT Jasamarga Transjawa Tol. Panti asuhan yang diberikan bantuan memiliki misi dalam pelayanan untuk anak yatim/piatu, anak terlantar, dan kurang mampu. Adapun bantuan yang diberikan berupa bingkisan kasih untuk anak dan sembako untuk panti asuhan,” kata Herald.

Ibadah Perayaan Paskah BKK Jasa Marga 2024 ditutup dengan pengenalan empat anggota BKK Jasa Marga yang baru serta pembagian doorprize kepada segenap Roadster Jasa Marga yang merayakan momen penuh kasih ini dengan khidmat dan damai.

Recent Posts

Layanan Haji di Madinah Sudah Sesuai Kontrak, Kemenag: Semoga Kepuasan Jemaah Meningkat

MONITOR, Jakarta - Jelang berlangsungnya masa operasional, Tim Pemantau Penyelenggaran Ibadah Haji 1445 H/2024 M…

3 jam yang lalu

Pertanyakan Penurunan Anggaran, KIPP: Nanti Kita Advokasi dan Dorong Penguatan DKPP

MONITOR, Jakarta - Sekjen Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Kaka Suminta, mempertanyakan penurunan anggaran Dewan…

5 jam yang lalu

Kementan Gencar Giatkan Percepatan Tanam dan Antisipasi Hama di Kabupaten Pangandaran

MONITOR, Jawa Barat - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Ditjen Tanaman Pangan gencar melalkukan percepatan tanam…

5 jam yang lalu

Itjen Kawal Pemberangkatan Haji pada 14 Embarkasi

MONITOR, Jakarta - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag akan mengawal pemberangkatan jemaah haji pada 14 embarkasi.…

6 jam yang lalu

Kemenperin Siap Gulirkan Program Restrukturisasi Mesin Tahun 2024 Bagi Industri Mamin

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian menggulirkan program restrukturisasi mesin dan peralatan produksi tahun 2024 yang…

8 jam yang lalu

Pastikan Kesiapan Petugas Haji, Menag: Luruskan Niat, Jaga Kesehatan

MONITOR, Jakarta - Jelang kedatangan jemaah haji Indonesia di Tanah Suci, Petugas Penyelegara Ibadah Haji…

10 jam yang lalu