Selasa, 30 April, 2024

Jasa Marga Gelar Doa Bersama dan Santunan Yatim Sebagai Wujud Syukur dan Harapan Pelayanan Operasional Idulfitri 1445H Berjalan Lancar

MONITOR, Purwakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar kegiatan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Rest Area Travoy KM 88 B Jalan Tol Cipularang, pada Jumat (12/04). Santunan diberikan kepada 75 orang anak yatim dari wilayah Purwakarta dan Bekasi. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga terselenggara sebagai wujud syukur atas penyelenggaraan pelayanan arus mudik yang lancar serta dengan harapan untuk kelancaran pelaksanaan arus balik dan keselamatan bagi para pengguna jalan tol pada momen Hari Raya Idulfitri 1445H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan, Corporate Secretary and Chief Administration Officer Nixon Sitorus, Ketua Badan Kerohanian Islam Jasa Marga Bayu Nurbaya, Ustaz Abdul Qodir Jaelani selaku penceramah serta perwakilan Jasa Marga Pusat, Regional Jasamarga, Direksi Anak Perusahaan Jalan Tol dan Anak Perusahaan Service Provider serta para Roadster Jasa Marga.

Dalam sambutannya Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano mengawali dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an Surat Al-Ma’un. Dalam surat tersebut disebutkan hendaknya manusia selalu berbuat baik dan memberikan manfaat bagi sesama. Penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan menjadi amalan baik bagi Perusahaan sehingga dapat terus menciptakan kesinambungan bisnis yang bernilai positif dan memberikan manfaat, khususnya untuk masyarakat sekitar jalan tol.

“Penyelenggaraan kegiatan ini menunjukkan komitmen Perusahaan sebagai wujud dari kewajiban orang beriman untuk membantu sesama, juga menjadi sarana menunjukkan rasa syukur Jasa Marga atas penyelenggaraan pelayanan arus mudik yang lancar. Ke depannya kami akan menghadapi arus balik, melalui kegiatan hari ini, kami berharap seluruh peserta yang hadir juga dapat memberikan dukungan dan doa kepada seluruh tim Satgas Jasa Marga Siaga agar selama pelayanan arus balik nantinya dapat berjalan lancar tanpa halangan apapun, serta seluruh pengguna jalan tol selalu diberikan keselamatan hingga sampai ke tempat tujuan,” kata Reza.

- Advertisement -

Sementara itu, Ustaz Abdul Qodir Jaelani dalam ceramahnya mengatakan, bentuk dukungan dan doa dari adik-adik (anak yatim) merupakan hal penting guna tercapainya kelancaran terutama untuk Roadster Jasa Marga dalam menjalankan amanah memberikan pelayanan prima. Menurutnya, doa adalah segala sumber dari ibadah dan mendapat jaminan yang antaranya dicukupkan rejekinya dan ditunjukkan jalannya.

“Ketika kita sedang melakukan safar atau perjalanan yang diawali dengan doa nanti setiap langkah yang dikerjakan mengandung sebuah kebaikan. Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Jasa Marga dapat memberikan manfaat serta keberkahan bukan hanya kepada masyarakat penerima manfaat tetapi juga Perusahaan,” ucapnya.

Kegiatan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an surat Al Jumuah oleh Qoriah Kartika sekaligus menjadi saritilawah. Usai ceramah dari Ustaz Abdul Qodir, kegiatan kembali dilanjutkan dengan doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim serta pemberian sembako secara simbolis.

Sebelumnya pada bulan suci Ramadan tahun 2024 ini, Jasa Marga telah menggelar Program BUKBER, BUdaya Kita BERbagi dengan menyalurkan 6.000 paket sembako yang menyasar mitra kerja seperti security, driver, office boy, cleaning service hingga masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan Kantor Pusat Jasa Marga serta membagikan takjil gratis di beberapa gerbang tol wilayah Jabotabek.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER