Sabtu, 27 April, 2024

Pertamina Dukung Event Dunia Power Boat, Sediakan Puluhan Ribu Liter Pertamax Turbo untuk Pembalap

MONITOR, Medan – Pertamina mendukung penuh penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O). F1H2O akan digelar di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba tepatnya di Balige, Sumatera Utara (Sumut) pada 2-3 Maret 2024.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Freddy Anwar mengatakan, Pertamina bangga dapat mendukung perhelatan Dunia F1 Power Boat yang diadakan di Danau Toba, Balige. Adapun dukungan Pertamina Patra Niaga dalam event tersebut yaitu menyediakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas, Pertamax Turbo RON 98 yang nantinya akan digunakan para pembalap F1H2O.

“Pertamina all out mendukung F1H2O, kami menyediakan stok Pertamax Turbo sebanyak 30.000 liter untuk mendukung event internasional ini, yang nantinya BBM jenis Pertamax Turbo ini digunakan para racer,” ujar Freddy saat pelepasan armada pengangkut BBM Pertamax Turbo untuk event F1H2O di Kantor Pertamina Patra Niaga, Medan, Rabu (28/2).

Pada kesempatan tersebut, Freddy didampingi Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria dan tim manajemen melakukan pengecekan persiapan armada pendistribusian BBM untuk event F1H2O. BBM jenis Pertamax Turbo tersebut dikirim dari Medan menuju ke Balige untuk mendukung penyelenggaraan F1H2O. Pertamax Turbo merupakan produk unggulan Pertamina dan dipercaya menjadi bahan bakar kendaraan F1 Power Boat. BBM RON 98 ini ramah lingkungan. 

- Advertisement -

“Ini luar biasa sehingga mempercayakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar utama yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Selain pendistribusian BBM, aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE) juga sangat kami perhatikan,” katanya. 

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan stok BBM jenis Pertamax sebanyak 8.000 liter dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat. Di samping itu, Pertamina juga menyediakan stok avtur sejumlah 9.400 liter untuk helikopter yang bertugas memantau event tersebut.

Menurut Freddy, dengan adanya dukungan tersebut maka dapat dibuktikan bahwa BBM produk Pertamina diakui dunia. Dukungan ini juga merupakan bentuk kontribusi Pertamina dalam sektor olahraga dan pariwisata dimana Danau Toba yang dijadikan venue F1 Power Boat yang merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas. 

“Ini merupakan tahun kedua Pertamina mendukung kegiatan F1 Power Boat. Semoga ajang internasional F1 Power Boat ini lancar, sukses dan berhasil mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan Pertamina mendukung langkah anak usaha untuk memperkenalkan produk BBM unggulannya dalam berbagai event bergengsi, baik pada skala nasional maupun internasional.

“Produk Pertamina sudah digunakan di berbagai event otomotif dunia. Ini merupakan bukti bahwa produk Pertamina berkualitas sehingga bisa bersaing secara global,” tandasnya.   

Pertamina juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Polda Sumut dan para pemangku kepentingan untuk menjamin stok BBM, LPG, dan Avtur untuk masyarakat dalam keadaan aman dan tersedia di Sumatera Utara.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER