Sabtu, 27 April, 2024

Mahasiswa UHN Juara I Youth Excursion Network Chapter Malaysia

MONITOR, Jakarta – Mahasiswa Program Pendidikan (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN-IGB) Sugriwa Ni Kadek Yukiana Dewi menorehkan prestasi internasional pada Youth Excursion Network Chapter Malaysia.

Ni Kadek Yukiana meraih juara I pada ajang yang berlangsung di Universiti Malaya, 26 – 29 Februari 2024. Mahasiswa semester lima ini berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori Best Innovative Project Design dari seluruh peserta.

Ni Kadek Yukiana menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kampus UHN untuk mengikuti Youth Excursion Network Chapter di Malaysia. Menurutnya, hal itu telah memberikan pengalaman yang sangat berharga.

“Senang rasanya, selain belajar melalui site visit ke Universiti of Malaya, saya dapat bertemu dengan orang-orang dari seluruh penjuru Indonesia. Kami juga ke International Islamic University of Malaysia, Batu Cave, KLCC, Museum Seni, Museum World Bank, Matic hingga Dataran Merdeka,” kata Ni Kadek Yukiana, Kamis (29/2/2024).

- Advertisement -

Prestasi Ni Kadek Yukiana mendapat apresiasi dari Rektor UHN IGB Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana. “Astungkara, kami merasa sangat bersyukur, usai dilantik Bapak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk melanjutkan menakhodai UHN IGB Sugriwa, kami mendapat kabar baik juga, mahasiswa yang kita berangkatkan ke Malaysia menorehkan prestasi membanggakan,” ujarnya.

“Semangat membangun UHN, terus terpacu dengan torehan prestasi-prestasi yang dilahirkan seluruh civitas akademika. Semoga akan semakin banyak prestasi terlahir dari UHN seperti Ni Kadek Yukiana ini,” lanjut I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menilai prestasi ini menjadi penanda kualitas input mahasiswa UHN semakin baik. “Saya berharap prestasi demi prestasi yang diraih menjadi vitamin dan pemacu bagi mahasiswa lain dan civitas akademika UHN,” kata I Gusti Ngurah Sudiana.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER