Sabtu, 27 April, 2024

Pokir DPRD Depok Jadi Acuan Rencana Kerja 2025, Ini Kata Wakil Walikota

MONITOR, DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyambut baik penyampaian Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dalam Rapat Paripurna, Senin (26/2/2024). Bang Imam, sapaan akrabnya, mengapresiasi dedikasi para anggota DPRD dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui Pokir.

“Kami sangat berterima kasih atas saran dan masukan konstruktif dari para anggota DPRD. Pokir ini menjadi acuan penting dalam menyusun rencana kerja DPRD Kota Depok ke depan, sekaligus wujud tanggung jawab moril mereka dalam mewakili konstituennya,” ujar Bang Imam.

Pemkot Depok, kata Bang Imam, berkomitmen untuk menindaklanjuti Pokir dengan mengkaji dan memprioritaskannya bersama Perangkat Daerah (PD) terkait. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan skala prioritas keuangan daerah dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Meskipun masa jabatan kepemimpinan Idris-Imam akan berakhir, kami tetap berkomitmen untuk menyelesaikan janji kampanye yang telah tertuang dalam RPJMD 2021-2026. Pokir yang sejalan dengan RPJMD akan menjadi prioritas utama dalam pembangunan Kota Depok,” paparnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Bang Imam menyatakan bahwa Pemkot Depok telah menyusun rencana kerja PD tahun 2025 yang selaras dengan visi dan misi pembangunan Kota Depok, serta mengacu pada rencana kerja Pemerintah Provinsi dan Nasional.

“Memang banyak saran dan permintaan yang disampaikan, namun perlu diingat bahwa kita memiliki keterbatasan anggaran dan sumber daya. Oleh karena itu, diperlukan skala prioritas dalam merealisasikan Pokir,” tuturnya.

Bang Imam menekankan pentingnya sinergi antara Pemkot Depok dan DPRD dalam mewujudkan pembangunan Kota Depok yang lebih baik.

“Kami yakin dengan kerjasama yang solid antara eksekutif dan legislatif, aspirasi masyarakat dapat terwujud dan Kota Depok dapat berkembang maju,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER