Senin, 29 April, 2024

Jasa Marga Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Tanah Longsor di Purwakarta

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak akibat tanah longsor di kaki Gunung Anaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat yang terjadi pada Kamis, 4 Januari 2024 lalu. Bantuan yang diberikan berupa sembako, paket makanan siap saji, paket perlengkapan bayi, dan air mineral.

Bantuan yang disalurkan oleh Jasa Marga pada Selasa (09/11) tersebut diterima oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta Heryadi Erlan yang didampingi Kepala Desa Sukamulya H. Kusmayadi dan Camat Tegalwaru Beny Primiadi.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menyampaikan bahwa Jasa Marga telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Purwakarta secara optimal bergerak cepat dalam mengidentifikasi bantuan yang dibutuhkan masyarakat terkena dampak bencana alam tanah longor di Purwakarta.

“Jasa Marga akan terus melakukan koordinasi dalam mengidentifikasi bantuan yang diperlukan oleh masyarakat yang terkena dampak tanah longsor agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran. Kami berharap, dengan bantuan yang diberikan ini, dapat meringankan beban sekaligus bisa membantu pemulihan yang dirasakan oleh masyarakat,” tutur Lisye.

- Advertisement -

Kepala Pelaksana BPBD Purwakarta Heryadi Erlan, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Jasa Marga. Bantuan ini tentunya dapat memberikan manfaat sekaligus mengurangi beban yang dialami masyarakat.

“Saat ini tengah dibuka Posko Utama bantuan bencana di SDN 2 Sukamulya, Desa Sukamulya, Kec. Tegalwaru Kabupaten Purwakarta. Kami juga terus berupaya optimal dalam mendata kebutuhan masyarakat yang memerlukan bantuan lebih lanjut akibat bencana tanah longor, agar bantuan ini diserahkan langsung kepada yang membutuhkan,” terang Heryadi.

Selain menyalurkan bantuan, Jasa Marga selaku Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Jasa Barat (Jabar) juga terus melakukan koordinasi dengan BUMN lainnya dalam penyaluran bantuan dengan BPBD Kabupaten Purwakarta.

Dengan bantuan yang diberikan ini, merupakan komitmen Jasa Marga bersama BUMN lainnya untuk terus memberikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta menjadi sarana Perusahaan dalam mewujudkan Pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, dan lingkungan sekaligus menerapkan core values AKHLAK.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER