Minggu, 28 April, 2024

Kunjungi Ponpes Al-Jauhariyah Balerante, Prof Rokhmin Mohon Doa Restu Bangun Cirebon-Indramayu

MONITOR, Cirebon – Prof Rokhmin Dahuri menyambangi kediaman KH. Abah Muhammad Faqih Jauhar, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Jauhariyah Balerante Palimanan Cirebon, Jum’at (15/12/2023). Pada kesempatan tersebut mantan menteri kelautan dan perikanan itu memohon doa restu agar ikhtiarnya untuk membangun Cirebon dan Indramayu agar lebih baik terlaksana.

Saat tiba di Ponpes Al-Jauhariyah, Prof Rokhmin yang juga Caleg DPR RI No Urut 1 dari PDIP ini langsung menyapa para santri yang diketahui dari berbagai daerah. Guru Besar IPB University ini juga menyalami warga sekitar Ponpes dan berdialog dengan penuh keakraban.

Tampak KH. Abah Muhammad Faqih Jauhar pun memberikan sorban kepada Prof Rokhmin seraya mendoakan niatan baik dari Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Usai menerima sorban tersebut, Prof Rokhmin mengungkapkan, jauh sebelum menjadi menteri KKP periode 2001-2004, Ia sering mengunjungi pesantren untuk belanja masalah, mendengar keluhan para santri, meminta nasehat ulama tentang dinamika bangsa dan keumatan. Pengakuan Prof Rokhmin pun dibenarkan oleh KH. Abah Muhammad Faqih Jauhar.

- Advertisement -

“Sebaik-baiknya umaro (pemimpin) adalah yang dekat dengan ulama. Itu yang saya lakukan sekarang ini bersilaturahmi dengan ulama untuk berdoa bersama agar negeri kita ini lebih baik baik. Terlebih daerah Cirebon dikenal dengan negeri wali, negerinya para ulama,’ ujar Prof Rokhmin di Ponpes Al-Jauhariyah Balerante Palimanan, Jum’at 15 Desember 2023.

Prof Rokmin senantiasa berpesan bahwa dekat dengan ulama akan menyadarkan para pembuat kebijakan agar tidak meleceng dari kepentingan umat.

“Insha Allah, saya sudah punya tradisi dari dulu untuk berkunjung ke ponpes. Bagi saya itulah, rekreasi terbaik bisa membersemai dengan ulama,” tutur Prof Rokhmin.

Kepada Pimpinan Ponpes, wali murid, santri dan masyarakat sekitar ponpes, Prof Rokhmin juga mengatakan pesan Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri serta Sekjen Hasto Kristiyanto agar selalu bersama warga, ulama dan tokoh masyarakat lainnya agar menjaga kerukunan, mendengarkan keluhan warga serta mengawal pemilu 2024 ini agar terlaksana dengan jujur dan adil.

Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Prof Rokhmin juga memberikan sumbangsih sebanyak 13 Kambing ke Ponpes Al-Jauhariyah.

Pada kesempatan tersebut, Prof Rokhmin juga menyempatkan waktu melihat Abah Abuya KH Nawawi (Kyai Sepuh).

“Semoga Allah SWT memberikan kita nikmat sehat, dan mohon doa agar ikhtiar saya sebagai putra daerah asli Cirebon untuk membangun daerah ini jauh lebih baik bisa terwujud. Tidak lama lagi, tanggal 14 Februari 2024 mendatang, kita bangun daerah ini,” tutup Prof Rokhmin.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER