Minggu, 28 April, 2024

Sabet Penghargaan IGA 2023, PB PMII Apresiasi PJ Walikota Palembang

MONITOR, Jakarta – PJ Walikota Palembang menerima penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2023 dari Menteri Dalam Negeri (Tito Karnavian) di Gedung Sasana Bhakti Kemendagri RI. Selasa,12/12/2023.

Hal ini mendapat respon dan tanggapan positif dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Abraham yang merupakan Pengurus PMII menyampaikan ini merupakan satu langkah maju bagi kota Palembang, terlebih kota Palembang hari ini memiliki pemimpin yang muda, inovatif, cerdas  dan peduli terhadap masyarakat.

Penghargaan ini diterima oleh Pemkot Palembang atas kerja keras pemerintahan yang dipimpin oleh Ratu Dewa selaku PJ walikota dibidang digital sistem informasi administrasi online masyarakat Palembang (Simedang), Ujar Abraham.

Disisi lain Abraham juga menyampaikan hal yang tak kalah mengagumkan adalah penanganan stunting melalui program dapur tanggap gercep besti, ini merupakan program yang unik ujarnya.

- Advertisement -

“Penghargaan ini adalah bukti kerja keras Pemkot Palembang yang dipimpin oleh Bapak Ratu Dewa dalam mengentaskan berbagai problem yang ada di Kota Palembang, ini juga harus menjadi contoh untuk seluruh Kabupaten Kota di Indonesia, bahwasannya di era digital ini penting sekali kepala-kepala daerah menginovasikan program yang dapat memberi solusi. Ujar Abraham saat di temui di Jakarta Pusat.”

Nah disisi lain ujar Abraham, penurunan angka stunting merupakan program dan cita-cita pemerintah pusat. Karena angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi. Dan hari ini kita bisa menjadikan Kota Palembang sebagai salah satu contoh penanganan stunting melalui program yang kongkrit.

Abraham juga menyampaikan agar penghargaan ini menjadi semangat daya dorong kinerja pemkot Kota Palembang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER