Selasa, 30 April, 2024

Relawan Ganjar-Mahfud Serukan Masyarakat Sehat Jasmani dan Rohani

MONITOR, Jakarta – Dalam mendukung pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pilpres 2024, secara marathon, Relawan Betawi, menggelar acara seharian di sekitar Posko Relawan Betawi Jl.Safir 2 Cilandak Barat Jaksel, Sabtu malam hingga Minggu pagi, 24-25 November 2023.

Acara diawali dengan malam keakraban para Pengurus dan keluarga Relawan Betawi se-DKI Jakarta, yang diisi dengan pemberian santunan bagi para yatim-piatu dan hiburan. Panggung dibentangkan guna menghibur warga sekitar.

Dilanjutkan keesokan harinya, diawali dengan senam sehat yang diikuti lebih dari 300 orang. Dengan penuh semangat warga memekikkan, ‘Ganjar-Mahfud Menang!’

Pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang diikuti ratusan warga

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat umum, khususnya warga Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Ratusan warga diperiksakan kesehatannya secara bergiliran oleh tim dokter.

- Advertisement -

“Kegiatan ini sebagai wujud perhatian dari Relawan Betawi kepada masyarakat luas,” kata Kyai Rizal Maulana, Ketua Relawan Betawi, dalam keterangan persnya yang diterima innews, di Jakarta, Minggu (25/11/2023).

Pria yang akrab disapa Kyai Asyik ini menuturkan, sebagai relawan pendukung Ganjar-Mahfud, pihaknya mendorong rakyat Indonesia untuk selalu sehat jasmani dan rohani. “Jasmani maksudnya dengan rajin berolahraga dan rutin memeriksakan kesehatan. Sementara sehat rohani, salah satunya dengan selalu bersedekah kepada anak-anak yatim-piatu,” terang Kyai Asyik.

Dia menambahkan, pasangan Ganjar-Mahfud adalah sosok yang sehat secara jasmani dan rohani. Selain karena keduanya rajin berolahraga, juga selalu menunaikan sholat, memberi zakat, membantu anak yatim-piatu, serta dikenal dengan ulama-ulama.

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu menjadi salah satu agenda Relawan Betawi dalam mendukung Ganjar-Mahfud

“Kita tentu mau dipimpin oleh orang yang sehat jasmani dan rohani. Karena itu modal utama dalam memimpin negara sebesar Indonesia ini,” tukas Kyai Asyik.

Dirinya melihat respon warga sangat besar. “Giat positif terus dilakukan Relawan Betawi sebagai bagian dalam mensosialisasikan paslon Ganjar-Mahfud. Dirinya menyerukan agar masyarakat tidak terjebak pada pilihan pragmatis, melainkan menggunakan nalar dan nurani dalam mendukung Capres-Cawapres. Kami melihat yang paling rasional dari ketiga paslon itu adalah Ganjar-Mahfud,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER