Selasa, 23 Juli, 2024

UIN Walisongo Akan Menjadi Tuan Rumah Kejuaraa Wing Chun Tingkat Nasional

MONITOR, Semarang – Demi memperkenalkan beladiri Wing Chun kepada mahasiswa UIN Walisongo, Federasi Wing Chun Indonesia mengadakan seminar Wing Chun di UIN Walisongo.

Acara ini dihadiri oleh Sekjen Federasi Wing Chun Indonesia beserta tim dan beberapa atlet Wing Chun yang sudah banyak menyabet juara di kancah Internasional.

Maulana Zaenal selaku Sekretaris Jenderal Wing Chun Indonesia dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih karena dapat menggelar seminar di UIN Walisongo Semarang. Seminar Nasional ini bertujuan kata Zainal untuk memperkenalkan cabang beladiri ini dikalangan mahasiswa.

Rencananya dalam waktu dekat Wing Chun akan menggelar Kejuaraan Wing Chun Indonesia pada tanggal 10-12 November 2023 di UIN Walisongo Semarang, terang Zainal.

- Advertisement -

Kejuaraan ini akan diikuti lebih dari 500 peserta dan akan dihadiri Ketua Umum Wing Chun Indonesia yakni Yaqut Cholil Qoumas yang juga Menteri Agama RI. Selain itu dijadwalkan hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Plt Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang.
Zainal berharap agar mahasiswa UIN Walisongo Semarang dapat bergabung dalam Federasi Wing Chun Indonesia.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Nurrohman menyampaikan apresiasi terhadap Federasi Wing Chun Indonesia. Nurrohman berharap kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa menemukan hal-hal baru.

Selain itu ia berharap beladiri Wing Chun yang terkenal lewat film IP MAN ini juga dapat menjadi semangat dan motivasi mahasiswa dalam hal bekal fisik dan rohaninya. “Seminar ini diharapkan agar mahasiswa dapat mengambil hikmah dan ilmu dari para atlet, sehingga dapat berlaga sampai tingkat Internasional”, harapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER