Jumat, 3 Mei, 2024

Dorong Figur Pemimpin Muda, Sejumlah Mantan Ketum OKP Cipayung Deklarasi Kawan Gibran

MONITOR, Jakarta – Empat mantan Ketua Umum organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Kelompok Cipayung mendeklarasikan relawan Kawan Gibran. Deklarasi diselenggarakan pada Kamis, 28 September 2023 di Waroeng Sadjoe, Tebet, Jakarta.

Ketua PB PMII Periode 2017-2021, Agus Mulyono Herlambang mengatakan, potensi pemuda dalam kontestasi kepemimpinan nasional ke depan sangat dominan.

Ini mendorong mereka mengambil inisiatif untuk mengkonsolidasi semua potensi kepemudaan sebagai bentuk bakti anak muda untuk Indonesia dalam estafet kepemimpinan nasional pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Kami mendorong figur pemimpin muda, Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo, untuk mengambil bagian dalam kontestasi kepemimpinan nasional 2024 nanti,” ujar Agus dalam acara dklarasi tersebut.

- Advertisement -

Sementara itu, deklarator lain, Ketua Umum PP PMKRI Periode 2018-2020, Juventus Prima Yoris Kago menjelaskan, Kawan Gibran memiliki misi untuk mengrangkul seluruh potensi kepemudaan nasional menjadi lokomotif pembangunan ke depan.

“Potensi pemuda tercerimin pada angka penduduk usia produktif yang sedang bergerak menuju puncak. Ini harus dirangkul menjadi lebih konkrit sebagai lokomotif pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP KAMMI Periode 2017-2019, Irfan Ahmad Fauzi mengatakan, dari refleksi tersebut Mahkamah Konstitusi (MK) perlu memberikan ruang yang cukup untuk angkatan muda mengambil bagian secara langsung dalam kontestasi kepemimpinan nasional ke depan.

“MK perlu menyerap berbagai pertimbangan, terutama potensi kepemudaan yang ada. Anak muda harus mendapat kesempatan yang cukup untuk memimpin,” tegasnya.

Hal serupa disampaikan, Ketua Umum DPP IMM Periode 2016-2018, Ali Mutohirin mengatakan konsolidasi potensi kepemudaan nasional adalah upaya konkrit menjaga momentum pembangunan yang terus bergerak menuju Indonesia Maju.

“Momentum ini harus tetap dijaga dan diantar sampai ke puncak Indonesia Emas 2045. Kontestasi pilpres kali ini sangat menentukan,” tandasnya.

Keempat deklarator menyampaikan bahwa Kawan Gibran akan terinstal di seluruh provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk suksesi Pilpres 2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER