Senin, 29 April, 2024

Pemkot Depok Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Kenaikan Harga Beras

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini fokus mengatasi harga beras agar inflasi tetap terkendali. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, sejumlah langkah strategis telah disiapkan dalam mengendalikan harga beras.

Di antaranya, dengan menggelar pasar murah dan memberikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat Kota Depok.

“Kami punya persediaan beras di Bulog. Kami akan mengadakan pasar murah ataupun memberikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat Kota Depok yang tidak mampu,” kata Imam, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Jumat (22/09/2023).

Menurut Imam, Pemkot Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian berkolaborasi dengan Polres Metro Depok serta Kodim 0508/Depok akan mengawasi pedagang atau orang-orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk dirinya sendiri.

- Advertisement -

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta mengawasi dan tidak segan melaporkan kepada pemerintah ataupun TNI-Polri, jika menemukan hal semacam itu.

“Jangan sampai nanti ada yang menahan stok beras, dengan pikiran ketika harga tinggi dia baru jual. Kalau ada seperti itu laporkan ke kami,” ucap dia.

“Jadi masyarakat bantu kami untuk terus menjaga keamanan dalam persoalan pengendalian harga beras,” pungkas Imam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER