Rabu, 19 Juni, 2024

Dies Natalis ke 67, Mentan SYL Ajak Keluarga Besar Unhas Jaga Sektor Pangan Indonesia

MONITOR, Makasar – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menghadiri upacara dies natalis Universitas Hasanuddin ke 67 di ruang Baruga A Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan. Mentan datang sebagai tamu kehormatan sekaligus melaunching program Jagung Jago Kerjasama Unhas dan Kementan.

Dalam kesempatan ini, SYL mengajak insan dan alumni Unhas untuk sama-sama menjaga sektor pangan sebagai kekuatan Indonesia dalam menghadapi ancaman perubahan iklim yang melanda seluruh dunia.

“El nino datang tapi kita tidak boleh menyerah. Saya merasa apapun yang terjadi kalau disitu ada kita, ada unhas dan ada semua elemen bangsa ini maka el nino dapat kita lewati dengan baik. Kuncinya adalah persatuan dan kita harus bersatu,” ujar SYL, Sabtu, 9 September 2023.

Bagi SYL, universitas hasanuddin bukan hanya sekedar kampus melainkan juga tepat menerpa diri menjadi seorang pemimpin. Unhas bahkan selalu mengajarkan empat hal yang selalu dipegang setiap alumninya.

- Advertisement -

Pertama, keluarga Unhas adalah manusia berilmu yang memiliki pendekatan agama yang kuat. Kedua, keluarga unhas adalah manusia yang cerdas. Ketiga keluarga unhas selalu memiliki ketaatan pada asas dan nilai-nilai kemanusiaan.

“Yang keempat keluarga unhas itu selalu memiliki budaya dan kultur yang mengedepankan saling menasehati pada kebaikan dan menjaga kebaikan,” katanya.

SYL berharap ke depan Unhas mampu menjadi lembaga pendidikan berkualitas yang melahirkan generasi muda cerdas, berbudaya, beragama dan menjaga kebaikan bangsa. Dia juga berharap keluarga Unhas melahirkan konsolidasi bagi kebaikan Indonesia bagian timur.

“Selamat dies natalis Unhas ke 67 dan mudah-mudahan unhas membawa harapan besar bagi hadirnya kebaikan bagi bangsa ini,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER