Sabtu, 4 Mei, 2024

Polisi Bentuk Tim Gabungan Telusuri Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Depok

MONITOR, Depok – Polres Metro Depok bersama Polda Metro Jaya akan menelusuri penemuan dua mayat yang diduga ibu dan anak, GAH (64) dan DAW (38) yang ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di Kompleks Perumahan Bukit Cinere Indah, Cinere, Kota Depok pada Kamis 7 September 2023.

Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady mengatakan bahwa tindak lanjut dari penemuan dua mayat tersebut, pihaknya telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Tim gabungan yang terdiri personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Depok, Bareskrim Puslabfor, dan tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat jati, telah memeriksa ke dua jenazah tersebut.

“Tim gabungan belum menemukan petunjuk pada tubuh korban salah satunya luka dikarenakan tubuh korban telah membusuk,” kata Fuady kepada wartawan, dikutip Jumat (09/08/2023).

- Advertisement -

Kedua jasad tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi. Dari hasil autopsi akan akan diketahui penyebab pasti korban tewas.

Saat olah tempat kejadian perkara, di dekat jasad korban ditemukan barang berupa minuman. Barang itu telah dibawa untuk diperiksa tim puslabfor Polri untuk diketahui jenis dan diteliti lebih dalam.

Polisi juga akan melakukan penelusuran lebih dalam dengan memeriksa saksi-saksi dan mencari keluarga korban. “Sementara akan diuji di puslabfor, apakah itu zat memang minuman asli atau ada yang lain,” ungkap Fuady.

Sebelumnya, dua mayat yang sudah membusuk dan tinggal kerangka diduga ibu dan anak, ditemukan di sebuah rumah di Kompleks Perumahan Bukit Cinere, Kamis (07/09/2023).

Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menjelaskan, penemuan mayat itu berawal saat warga menginformasikan kepada petugas keamanan M. Ja’far jika penghuni rumah, GAH (64) dan DAW (38), yang merupakan ibu dan anak tidak terlihat.

Kemudian, Ja’far bersama ketua RT setempat, Sony Wicaksono mengecek kediaman tersebut dan keduanya mencium bau tidak sedap dari kamar mandi. Keduanya lalu melaporkan kejadian itu ke polisi. Setibanya di lokasi, polisi langsung melakukan olah TKP, mereka menemukan dua mayat di dalam rumah tersebut.

“Kedua korban ditemukan di ruang kamar mandi yang tidak terkunci dalam keadaan sudah tidak bisa diidentifikasi (atau) tinggal tengkorak,” kata Made.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER