POLITIK

Grace Natalie Terharu, Prabowo Anggap PSI Bukan ‘Anak Bawang’

MONITOR, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tampak sumringah menerima kunjungan dari sejumlah elit petinggi DPP Gerindra, Kamis (3/8/2023) kemarin di markas DPP PSI. Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan jajarannya Sufmi Dasco Ahmad, Habiburrokhman, Rahayu Saraswati, Ahmad Riza Patria, Moreno dan lainnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, tidak menyangka partai sekaliber Gerindra bakal menyambangi markas PSI yang merupakan partai anak-anak muda. Grace pun mengapresiasi kunjungan Gerindra, apalagi Prabowo memperlakukan rekan-rekan PSI sebagai mitra politik yang sejajar.

“Hari ini rumah kecil kami kedatangan tamu besar. Dari segi jam terbang jauh lebih kaya, dari segi perolehan suara apa lagi. Terus terang kaget juga,” ucap Grace Natalie dalam keterangan persnya, Kamis (3/8/2023).

Grace mengaku banyak belajar dari partai senior seperti Gerindra, dan terus belajar untuk mengenali dinamika politik yang terjadi.

“Sebagai anak bawang, kami terlatih untuk tahu diri dan bersabar dengan aneka dinamika politik. Tidak jarang niatan baik disalah artikan. Yah begitulah nasib anak bawang. Gapapa juga, hitung-hitung belajar. Saya apresiasi sekali Pak Prabowo yang hari ini memperlakukan bocil bocil ingusan ini sebagai teman yang sejajar, bukan sebagai anak bawang,” sambung Grace.

Dalam pertemuan itu, Grace mengungkapkan kedua partai politik pendukung pemerintahan ini membahas seputar masa depan Indonesia. Ia mengaku suasana pertemuan tersebut sangat hangat dan santai, bahkan tidak terkesan serius.

“Suasananya santai saja, nggak serius serius. Banyak bercanda, sampai-sampai ada rekan wartawan yang komentar seperti pesta ulang tahun karena berkali kali terdengar gemuruh tepuk tangan,” tuturnya.

Recent Posts

DPR Akan Bentuk Panja Revisi UU Pemilu dan Pilkada

MONITOR, Jakarta - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa Komisi II…

35 menit yang lalu

Pertamina Dengan KNOC dan ExxonMobil Jalin Kerjasama Kembangkan CCS

MONITOR, Jakarta - Sejalan dengan komitmen untuk menjalankan program penurunan karbon, Pertamina bangun kerjasama strategis…

2 jam yang lalu

14 Tahun Menanti, Sajeriah Jemaah Haji Tunanetra Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci

MONITOR, Jakarta - Mata boleh gelap tapi hatinya bersinar. Fisik memang tak sempurna tapi semangatnya…

3 jam yang lalu

PT Pertamina Patra Niaga JBT Siagakan Pasokan Avtur Untuk Hajj Flight di Bandara Adi Soemarmo

MONITOR, Jateng - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menyiagakan pasokan Avtur untuk keberangkatan…

4 jam yang lalu

Dukung Umat Katolik Wilayah 3T, Menag Salurkan Bantuan Pendidikan dan Keagamaan

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meluncurkan "Program Strategis Menteri Agama bagi Masyarakat…

6 jam yang lalu

Ini Tujuh Peta Jalan Direktorat Pendidikan Agama Islam

MONITOR, Jakarta - Kemenag telah merampungkan peta jalan Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Ditjen…

7 jam yang lalu