Minggu, 28 April, 2024

Ketua Kwarnas: Saatnya Mengabdi Tanpa Batas di Bulan Bakti Pramuka 2023 

MONITOR, BEKASI — Bulan Bakti Pramuka Tahun 2023 resmi dimulai dengan agenda Pencanangan tingkat Nasional yang dilaksanakan secara luring di Kota Bekasi dan daring melalui Zoom, Senin (31/07/2023). 

Pencanangan tingkat Nasional ini dipimpin oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dalam hal ini diwakili oleh Kak Hasto Pratisto Yuwono, Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Bela Negara. 

Dalam sambutan Ketua Kwarnas yang dibacakan oleh Kak Hasto, disampaikan bahwa Anggota Gerakan Pramuka harus bersama-sama dapat berperan di masyarakat melalui kegiatan bakti dan pengabdian. 

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh anggota Gerakan Pramuka dalam melakukan kegiatan bakti. Semua bisa melakukan dengan menyesuaikan kondisi lingkungannya masing-masing,” ujar Ketua Kwarnas. 

- Advertisement -

Menurutnya, anggota Gerakan Pramuka selama pelaksanaan Bulan Bakti bisa bersama-sama berkontribusi terhadap lingkungan dan warga sekitar. 

Sebelumnya dilaporkan oleh Ketua Panitia, Kak Fachrudi Fahim bahwa Bulan Bakti Pramuka tahun 2023 bisa diisi dengan berbagai kegiatan bakti sesuai panduan yang ada. 

Yaitu, pramuka berbagi, pramuka menanam untuk ketahanan pangan, pramuka menolong, pramuka berwirausaha, pramuka mengolah sampah, pramuka mengajar, penanaman untuk lingkungan, dan donor darah. 

Kemudian sebagai tuan rumah, Ketua Kwarcab Kota Bekasi Kak Ade Puspitasari mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa mendukung Pencanangan Bulan Bakti Pramuka tahun 2023 ini. 

Pihaknya berharap kegiatan yang mengusung tema Pramuka Mengabdi Tanpa Batas untuk Menyiapkan SDM Berkualitas dalam Membangun Ketangguhan Bangsa ini berjalan lancar dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia. 

Seluruh hadirin baik luring maupun daring sebelumnya juga diberikan suguhan penampilan tari dedogeran dari puluhan siswa sekolah dasar serta simulasi penanganan bencana gempa bumi. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER