ENERGI

Pemuda Muhammadiyah akan Gelar Short Course Energi Sumber Daya Mineral dan Lingkungan Hidup

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan menyelenggarakan Short Course Energi Sumber Daya Mineral dan Lingkungan Hidup sebagai bentuk partisipasi dalam mewujudkan ketahanan energi dan menjaga kelestarian lingkungan hidup, selama tiga hari yakni pada 25 – 27 Juli 2023.

Sebagai organisasi kepemudaan di Indonesia, Pemuda Muhammadiyah menegaskan komitmen dalam membantu tujuan pembangunan berkelanjutan, salah satunya turut memberikan pemikiran berkelanjutan dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral dan Lingkungan Hidup.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dedi Irawan menyatakan kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader Pemuda Muhammadiyah dalam menjaga ketahanan energi kelestarian lingkungan.

“Nantinya rekomendasi kegiatan ini akan mendeklarasikan Satgas Nasional Tambang Mineral dan Lingkungan Hidup Pemuda Muhammadiyah, yang nantinya ikut serta membantu pemerintah pusat dan daerah dalam menjaga tambang mineral dan lingkungan,” jelas Dedi dalam keterangan persnya, Senin (24/7/2023).

Kegiatan ini akan dihadiri oleh peserta dari perwakilan PW Pemuda Muhammadiyah se Indonesia. Adapun narasumbernya dihadirkan dari berbagai instansi dan lembaga tingkat pusat, seperti dari Lemhanas RI, Dubes Rusia, BKPM, Komisi VII DPR RI dan sebagainya.

Recent Posts

Industri Alat Kesehatan RI-Turki Jalin Kerja Sama Senilai USD 10,5 Juta

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan industri alat kesehatan agar bisa semakin berdaya…

2 jam yang lalu

Badan Karantina Indonesia Perkuat Sistem Ketelusuran Ekspor SBW ke Tiongkok

MONITOR, Jakarta - Kepala Badan Karantina Indonesia (Barantin), Sahat M. Panggabean menyampaikan bahwa untuk memperkuat…

12 jam yang lalu

Pertamina dan Polri Tandatangani Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional

MONITOR, Surabaya - Pertamina dan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menandatangani perjanjian…

13 jam yang lalu

Dibuka Seleksi Terbuka Eselon II Kemenag, Ini Formasinya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau…

13 jam yang lalu

Jasa Marga Raih Penghargaan Indonesia Best TJSL in Toll Road Sector 2024

MONITOR, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil menunjukkan komitmennya kembali dalam menjalankan Tanggung…

13 jam yang lalu

Jaga Produksi Pangan, Mentan Amran Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan

MONITOR, Bandung - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Bandung Jawa Barat.…

15 jam yang lalu