Minggu, 28 April, 2024

Operasi Patuh Jaya 2023, Polres Depok: Semoga Masyarakat Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

MONITOR, Depok – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok tengah menggelar Operasi Patuh Jaya 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 10 hingga 23 Juli 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Lantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi (Kompol), Sugianto mengatakan terdapat beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas penindakan dalam Operasi Patuh Jaya. Seperti, pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus lalu lintas serta berboncengan lebih dari satu.

“Jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas dalam Operasi Patuh Jaya saat ini adalah pelanggaran yang kasat mata misalnya tidak memakai helm, melawan arus lalu lintas, dan berboncengan lebih dari satu,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/07/2023).

Dirinya merinci per Selasa (11/07) jumlah pelanggar yang tidak memakai helm yang sudah dilakukan penilangan sebanyak 70, melawan arus lalu lintas 50 pelanggar. Kemudian berboncengan lebih dari satu orang 11 pelanggar dan pelanggaran lain-lain sebanyak delapan pelanggar.

- Advertisement -

“Penindakan dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) jumlahnya ada 45 pelanggar,” ungkapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi tata tertib berlalu lintas. Sebab patuh dan tertib berlalu lintas merupakan cermin moralitas bangsa.

“Bangsa yang rakyatnya disiplin bisa terlihat dari berlalu lintasnya. Semoga masyarakat Depok dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

“Dengan patuh dan tertib berlalu lintas diharapkan pula dapat mengurangi angka kejadian laka lantas dan tingkat fatalitas laka lantas bisa diminimalisir dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER