Sabtu, 27 April, 2024

Penyaluran Daging Kurban, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Masyarakat Sasar Anak Stunting

MONITOR, Serang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memotong sejumlah hewan kurban yang akan disalurkan kepada keluarga dengan anak stunting. Pemotongan dilakukan di Kawasan Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (29/6/2023) malam.

“Malam ini kita melanjutkan pemotongan hewan kurban. Kita lakukan pemotongan malam hari harapannya daging segar dan pagi-pagi sekali sudah bisa kita antar untuk anak-anak kita yang stunting,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, pihaknya juga akan memperluas cakupan penyaluran daging hewan kurban untuk keluarga stunting. Hal tersebut sebagai bagian kebersamaan dalam penanganan stunting.

“Termasuk kurban, kita arahkan ke stunting, ini adalah bagian dari kebersamaan kita. Sekecil apapun kita berbuat untuk anak-anak stunting,” katanya.

- Advertisement -

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar mengajak kepada masyarakat yang melakukan pemotongan hewan kurban untuk dapat menyalurkan daging tersebut kepada keluarga dengan anak stunting.

“Kita mengimbau bagi masyarakat luas bila di lingkungannya melakukan pemotongan hewan kurban, kiranya anak-anak stunting itu bagian yang harus menjadi prioritas mendapatkan daging hewan kurban,” imbuhnya.

Al Muktabar menyampaikan, daging hewan kurban juga bisa menjadi salah satu protein hewani yang baik bagi pertumbuhan anak.

“Kita sangat berharap perhatian luas masyarakat terhadap penanganan stunting ini,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER